TKO Montiel, Donaire Rebut Bantam WBO-WBC

Nonito Donaire usai mengalahkan Fernando Montiel
Sumber :
  • AP Photo/Julie Jacobson

VIVAnews - Nonito Donaire hanya membutuhkan dua ronde untuk menang TKO atas Fernando Montiel pada perebutan juara dunia kelas bantam WBO dan WBC di Mandala Bay, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu 20 Februari 2011.

Keunggulan Donaire sudah tampak di ronde pertama. Donaire akhirnya menemukan momen di ronde kedua. Sebuah hook kiri petinju Filipina tersebut berhasil masuk telak ke rahang kanan Montiel hingga membuat sang juara bertahan terjatuh.

Montiel sempat kembali bangun, namun saat pertarungan kembali dimulai, Donaire kembali melepaskan pukulan hingga akhirnya wasit Russell Mora memutuskan Montiel tidak bisa meneruskan pertarungan. Donaire akhirnya diputuskan menang TKO saat ronde memasuki menit ke 2:25.

"Saya memukulnya dengan hook kiri, melihat ke bawah dan melihatnya kejang. Saya tahu mulai saat itu pertarungan sudah berakhir. Saya harus kuat, tapi kuncinya adalah kecepatan. Dia biarkan dirinya terbuka dan itu memberi saya peluang," ujar Donaire usai pertandingan seperti dilansir ESPN, Minggu 20 Februari 2011.

Donaire memperbaiki rekornya menjadi 26 menang, 1 kalah, dan 18 menang KO. Ini adalah kemenangan ke-25 beruntun yang diraih petinju dengan julukan The Filipino Flash tersebut.

Dengan kesuksesannya merengkuh gelar bantam WBO dan WBC itu, Donaire diprediksi menjadi salah satu petinju papan atas dunia.

Sementara itu, Montiel mengaku membuat kesalahan hingga gelar juara dunianya lepas. "Saya tahu kami berdua punya kekuatan pukulan untuk merobohkan. Saya yang melakukan kesalahan pertama dan harus membayarnya," kilah petinju asal Meksiko tersebut. (art)

Film Siksa Kubur Raih 1 Juta Penonton dalam 4 Hari, Joko Anwar Girang
Yusril Ihza Mahendra, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Pede MK Bakal Tolak Gugatan Anies-Ganjar, Yusril: Pentitum Tak Beralaskan Hukum

Ketua Tim Pembela Hukum Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra meyakini bahwa Mahkamah Konstitusi (MK) akan menolak semua gugatan yang tekah diajukan Anies-Ganjar.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024