Hari Pertama, Tim Menembak Targetkan 1 Emas

Kejuaraan Menembak
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Tim menembak Indonesia berharap bisa merebut satu medali emas dari tiga nomor yang akan dipertandingkan hari ini, Sabtu, 12 November 2011.

Setidaknya ada tiga nomor cabang yang akan dipertandingkan hari ini, yakni 10 meter air rifle putra, 50 meter rifle three position putri dan 25 meter standard pistol putra. Dari ketiga nomor tersebut, tim Indonesia berpeluang meraih emas di nomor 25 meter standard pistol putra.

Di nomor 10 meter air rifle putra, Indonesia menurunkan Adri Maulana dan Dwi Firmansyah, 50 meter three position putri diwakili Maharani Adri, sedangkan standard pistol putra melalui Sonny Prabowo dan Anang Julianto.

Pelatih Kepala Tim Menembak Indonesia, Glenn Clifton, menegaskan timnya akan mengandalkan atlet Anang Julianto untuk merebut emas di nomor 25 meter standard pistol putra.

"Peluang kita di standard lewat Anang. Di atas kertas Anang mampu. Tapi, semuanya kan tergantung kesiapan dan ketenangan Anang dalam pertandingan nanti," ujar Glenn.

Menurut Glenn, Anang diandalkan karena dalam latihan sukses mencapai total 573 poin. Hasil ini melampaui hasil pencapaian penembak Vietnam yang meraih emas pada SEA Games Laos 2009 dengan total 571 poin.

Pada SEA Games 2009 lalu, Indonesia merebut satu emas, satu perak dan tiga perunggu. Sedangkan untuk SEA Games 2011, tim menembak Indonesia ditargetkan dua emas. "Dari total 14 emas yang diperebutkan, kita hanya menargetkan dua emas," papar Glenn.

Antisipasi Dampak Buruk Konflik Iran-Israel, Pemerintah Wajib Simak 3 Saran Kebijakan Ekonomi Ini
VIVA Otomotif: logo Nissan

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Nissan belum lama ini mengumumkan langkah baru dalam pengembangan baterai solid-state, dengan memamerkan jalur produksi uji coba di Pabrik Yokohama. Jalur produksi ini me

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024