ASEAN ParaGames 2011

420 Medali Akan Diperebutkan di ParaGames

ASEAN ParaGames
Sumber :
  • paragames-2011.com

VIVAnews - Sebanyak 420 medali akan diperebutkan dalam olahraga penyandang cacat se Asia Tenggara, ASEAN ParaGames 2011 di Solo. Rencananya, ParaGames akan mulai digelar hari ini, 12-22 Desember 2011.

Sekjen Indonesia Asean ParaGames Organizing Committee (INASPOC), Arsyad mengatakan, ASEAN ParaGames diikuti oleh 11 negara peserta. Jumlah cabang olah raga yang dipertandingkan sebanyak 11 cabang.

"Jumlah itu merupakan jumlah total yang terdiri dari medali emas, perak dan perunggu," kata Arsyad.

Puji MK Persilakan Pemohon Serahkan Kesimpulan Sengketa Pilpres, Refly: Luar Biasa

Wakil Presiden Boediono rencananya akan membuka secara resmi pada 15 Desember mendatang. Tapi, hari ini para atlet difabel tersebut sudah memulai laga pertandingan.

"Pada semua pertandingan digratiskan untuk umum. Masyarakat umum bisa menonton dengan gratis. Tetapi ada dua cabang olah raga  yang tidak diboleh ditonton oleh masyarakat umum, yakni catur dan bol-bol. Dua cabag olah raga itu membutuhkan ketenangan dan tidak boleh ada suara," ungkapnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, digratiskannya semua laga pertandingan olahraga tersebut sebagai bentuk hadiah kepada kalangan difabel karena pada tanggal 3 Desember lalu diperingati sebagai hari penyandang cacat dunia.

Laporan: Fajar Sodiq / Solo

Detik-detik Serangan Israel ke Iran (Doc: Fox News)

Bursa Saham Asia Kompak Anjlok Imbas Ekskalasi Konflik Iran-Israel, BEI Buka Suara

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) selaku regulator bursa saham di Tanah Air mengakui bahwa eskalasi konflik antara Iran dan Israel telah membuat bursa saham melemah hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024