Chris John Yakin Menang KO Atas Kimura

Jelang pertandingan Chris John vs Shoji Kimura
Sumber :
  • REUTERS/ Tim Chong

VIVAnews - Chris John akan mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu WBA menghadapi petinju Jepang, Shoji Kimura, di Marina Bay Sands, Singapura, 5 Mei mendatang. Petinju Indonesia lainnya, Daud Yordan, jika akan bertarung di hari yang sama.

Petarungan melawan Kimura, merupakan usaha ke-16 Chris John dalam pertahankan gelar juara dunia kelas bulu WBA. Terakhir petinju 32 tahun itu mempertahankan gelar saat menghadapi petinju Ukraina Stanyslav Merdov.

Chris John difavoritkan untuk mempertahankan gelar saat melawan Kimura. Petinju asal Jepang itu menghabiskan hampir seluruh karirnya bertarung di kelas super bantam, dan terakhir kehilangan gelar juara dunia melawan petinju Thailand, Poonsawat Kratingdaenggym, pada 2010.

"2012 adalah tahun naga, dan saya akan memukul jatuh lawan saya di tempat ikon ini, Marina Bay Sands," ujar Chris John dalam jumpa pers di Sands SkyPark, Singapura, Rabu 7 Maret 2012, seperti dilansir AsiaOne.

Kimura sendiri berjanji akan menang KO atas Chris John. "Saya sudah membuktikan janji saya untuk melawan Chris John. Salah satu dari kita akan jatuh, dan itu dia. Saya akan menjadi juara baru di Marina Bay Sands ini," tegas petinju 34 tahun tersebut.

Hingga kini Chris John memiliki rekor 46 kemenangan dan 2 kali imbang. 22 pertarungan di antaranya dimenangkan petinju berjuluk The Dragon itu lewat kemenangan KO. Sedangkan Kimura memiliki rekor 24 menang, 4 imbang dan 2 kalah.

Petinju Indonesia lainnya, Daud Yordan, juga akan bertarung di hari yang sama. Daud akan menghadapi petinju Filipina, Lorenzo Villanueva, dalam perebutan gelar juara dunia bulu IBO. (eh)

Mudik Tak Biasa! Pemuda Ini Ceritakan Perjalanan Mudiknya dengan Cara Nebeng Orang Lain
IKN Nusantara.

Menteri Basuki: ASN Pindah ke IKN Usai Upacara 17 Agustus

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, keputusan pemindahan ASN ke IKN usai upacara 17-an nanti, dilakukan dengan sejumlah pertimbangan.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024