Lewis Hamilton Mengusung Obor Olimpiade

Lewis Hamilton membawa obor Olimpiade 2012 di Luton, Inggris
Sumber :
  • REUTERS

VIVAnews – Lewis Hamilton menjadi salah satu atlet kebanggaan Inggris yang diberi kesempatan mengusung obor Olimpiade 2012. Pembalap Formula 1 milik McLaren Mercedes ini begitu antusias.

Setelah bintang sepakbola, David Beckham, kini gilran Hamilton meramaikan estafet obor Olimpiade. Juara dunia F1 2008 ini memulai hari ke-52 tur tersebut di pusat kota Luton, wilayah selatan Inggris, Senin 9 Juli 2012.

Tepat mulai pukul 06.30 pagi waktu setempat, Hamilton membawa obor tersebut menyusuri jalan kota Luton. Pembalap kelahiran Stevenage, 27 tahun silam, ini tak hentinya menebar senyuman yang disambut meriah oleh fans yang memadati sisi kanan dan kiri jalan.

Hamilton bahkan tidak terlihat lelah sedikit pun meski habis melakoni Grand Prix F1 Inggris, sehari sebelumnya. Pembalap berkepala plontos ini hanya finish di urutan ke-8, di mana pembalap senior Red Bull Racing, Mark Webber, menjuarai balapan di Sirkuit Silverstone tersebut.

“Pengalaman membawa obor Olimpiade ini sungguh luar biasa dan sulit untuk menggambarkannya. Sebuah kehormatan bagi saya bisa mewakili negara kami,” ujar Hamilton seperti dilansir Telegraph.

Olimpiade XXX dijadwalkan berlangsung di London, Inggris, sepanjang 27 Juli hingga 12 Agustus mendatang. (art)

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies
Cak Imin menerima silaturahmi politik DPP PKS ke kantor DPP PKB

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

PKS dan PKB menyepakati kerjasama politik untuk berkoalisi di Pilkada serentak 2024. PKS siap memenangkan calon di basis PKB, pun sebaliknya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024