Presiden SBY Lepas Kontingen Olimpiade RI

Pengukuhan Kontingen Indonesia Ke Olimpiade London 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melepas kontingen Olimpiade Indonesia. Pelepasan itu ditandai dengan penyerahan bendera merah putih oleh Presiden kepada Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng melaporkan kepada Presiden bahwa para atlet telah berlatih dengan sungguh-sungguh. "Insya Allah mereka akan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan mempertahankan tradisi emas Olimpiade," kata Andi.

Menurut Andi, tidak semua anggota kontingen hadir dalam upacara pagi ini. Sebab, ada yang masih berlatih di luar negeri.

Tercatat enam orang atlet angkat berat, sampat saat ini sedang berlatih di Korea Selatan. Rencananya, mereka akan langsung bergabung dengan tim utama di London, Inggris.

"Rombongan utama rencananya akan berangkat 23 Juli 2012," ujarnya.

Pada Olimpiade 2012, kontingen Indonesia yang dikirim terdiri atas 21 atlet dari tujuh cabang olahraga, yaitu bulutangkis, atletik, angkat besi, panahan, menembak, anggar dan renang. Olimpiade ke-30 ini akan digelar pada 27 Juli 2012 hingga 12 Agustus 2012.

Sejumlah atlet tenar yang hadir dalam cara pelepasan ini antara lain perenang Gede Siman Sudartawa, Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir dan Diaz Kusumawardani.

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?
Jayabaya

Isi Ramalan Prabu Jayabaya yang Sebut Cerminkan Pemimpin Indonesia

Pada Kitab Musasar Jayabaya disebutkan bahwa, di bait 18 disebutkan sempat meramalkan para pemimpin cerdas yang dimiliki Indonesia. berikut isi salah satu bait penjelasan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024