Kontingen Indonesia Tiba di Arena Olimpiade

Kedubes Inggris Lepas Kontingen Indonesia Untuk Olimpiade London
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews – Kontingen Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade, tiba di London. Kontingen yang terdiri dari 44 orang atlet dan offisial itu mendarat di Heathrow International Airport, Senin 23 Juli 2012 waktu setempat. Mereka menumpang maskapai asing, Qatar Airways.

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Kontingen pimpinan Erick Thohir itu tiba dalam dua penerbangan. Setibanya di London, Kontingen Indonesia langsung disambut Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris, Hamzah Tayeb.

Selain dari kalangan pejabat, sekelompok mahasiswa asal Indonesia yang mengeyam pendidikan di Inggris turut memberikan semangat kepada Taufik Hidayat dan kawan-kawan. Mereka mengibarkan bendera Merah Putih berukuran kecil. Sesampainya di London, Kontingen Indonesia langsung bertolak ke wisma atlet di Olympic Park, London Timur.

Di gelaran Multievent terakbar di dunia ini, Indonesia menargetkan bisa  mempertahankan tradisi emas Olimpiade dari cabang bulutangkis yang mengirimkan 9 atletnya. Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mengemban target bisa membawa pulang emas ke Indonesia.

“Dari undian, mereka akan langsung menghadapi peringkat atas,” kata Erick kepada BBC Indonesia di Bandara Heathrow.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

Di lain pihak, Tontowi dan Lilyana mencoba tampil lepas tanpa beban dalam pertandingan nanti. “Kami tidak terlalu memikirkan beban. Fokus kami hanya bermain sebaik mungkin,” kata Liliyana. “Semua atlet merasakan hal yang sama. Jadi kami main optimal saja,” Tontowi menambahkan.

Chandrika Chika.

Pengakuan Chandrika Chika ke Ibunya: Gak Tau Vape yang Dihisap Ada Narkobanya

Ibunda Chandrika Chika, Poppy Putry dan suaminya, Jusman, pada Rabu malam 24 April 2024 mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan. Kedatangan keduanya untuk mengecek Chika.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024