Chris Hoy Siap Membawa Bendera Inggris Raya

Atlet balap sepeda Inggris Raya, Chris Hoy
Sumber :
  • Eurosport

VIVAnews - Kebahagiaan menyelimuti Sir Chris Hoy setelah terpilih sebagai pembawa bendera Inggris Raya saat pembukaan Olimpiade London 2012. Ini merupakan kesempatan pertama bagi atlet balap sepeda lintasan tersebut.

Pada Olimpiade Beijing 2008, Hoy juga didaulat memimpin kontingen negaranya, namun saat itu untuk upacara penutupan. Pria 36 tahun itu akan menjadi atlet balap sepeda pertama yang membawa bendera saat seremonial pembukaan Olimpiade.

Wajar saja jika Hoy tidak sabar tampil dalam upacara pembukaan Olimpiade XXX di Olympic Stadium, London timur, Jumat 27 Juli 2012. Atlet kelahiran Skotlandia ini sudah membayangkan akan menjadi yang terdepan dalam barisan 542 atlet Inggris Raya.

“Tentunya saya sangat senang dan merasa terhormat karena terpilih sebagai pembawa bendera kontingen Inggris Raya. Menjadi pemimpin tim di Olimpiade yang berlangsung di rumah sendiri adalah kesempatan sekali seumur hidup,” ujar Hoy seperti dilansir Reuters.

Ketua Kontingen Inggris Raya, Andy Hunt, menilai Hoy merupakan orang yang tepat untuk membawa bendera negara. Peraih 3 medali emas di Olimpiade Beijing 2008 itu juga diharapkan kembali sebagai pendulang medali tim tuan rumah.

“Ini merupakan kehormatan bagi Sir Chris. Tim Inggris Raya akan sangat bangga berparade di belakangnya. Dia adalah duta fantastis bagi olahraga dan negaranya,” imbuh Hunt.

Presiden Persatuan Balap Sepeda Inggris, Brian Cookson juga tak ketinggalan memberi ucapan selamat kepada Hoy. “Terpilih sebagai pembawa bendera saat Olimpiade di mana pun adalah suatu kehormatan besar. Tapi, terpilih saat Olimpiade berlangsung di negara sendiri adalah sebuah prestasi yang sangat spesial. Selamat Sir Chris.” (one)

Sang Rival Pecahkan Rekor Usain Bolt
Pelepasan kontingen Olimpiade 2016 di kantor KOI

Kontingen Olimpiade Indonesia Bertolak ke Brasil Sore Ini

Ada 28 atlet dari 7 cabang olahraga yang terbang ke Rio de Janeiro.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016