Penampilan Menurun, Pacquiao Salahkan Lawan

Manny Pacquiao
Sumber :
  • Reuters/ Steve Marcus

VIVAnews - Juara dunia tinju asal Filipina, Manny Pacquiao, menyalahkan lawan-lawannya atas penurunan penampilan di beberapa pertarungan terakhir. Pacman menilai lawannya selalu berusaha menghindar di atas ring.

Pacquiao kehilangan gelar juara dunia kelas welter WBO setelah kalah angka dari Timothy Bradley, 9 Juni 2012 lalu. Pada dua pertandingan sebelumnya melawan Juan Manuel Marquez dan Shane Mosley, juara dunia di delapan kelas berbeda itu juga tampil mengecewakan.

Pacquiao membantah anggapan bahwa kemampuan bertinjunya telah menurun. Petinju 33 tahun tersebut menilai penampilan buruknya dalam tiga pertarungan terakhir lebih dikarenakan gaya bermain lawan.

"Lawan saya selalu lari menjauh. Setelah ronde 3 atau 5, mereka terus berlari, berlari dan berlari. Mereka tidak ingin bertarung langsung dengan saya. Pertarungan seperti itu tidaklah mengesankan," ujar Pacquiao seperti dilansir BoxingNews24.

Pernyataan Pacquiao tak mencerminkan apa yang terjadi di atas ring tinju. Pasalnya, ketika menghadapi Juan Manuel Marquez pada perebutan gelar welter WBO, November 2011, Pacquiao seperti kesulitan menghadapi petinju asal Meksiko tersebut.

Pada pertandingan itu, Marquez terus bertarung jarak dekat, tidak hanya mengitari ring seperti klaim yang dikeluarkan Pacquiao. Marquez dan Pacquaio dijadwalkan kembali bertemu untuk kali keempat pada 8 Desember 2012 untuk pertarungan non-gelar kelas welter. (one)

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara
Reaksi petinju China setelah sadar salah mengira dirinya menang.

Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang

Dia sempat kebingungan melihat lawannya ikut selebrasi.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016