Sukses Gelar Kejurnas, YUTI Bidik Turnamen Internasional

Pertandingan taekwondo di PON 2012 Riau
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Yusran Uccang

VIVAnews - Sukses menggelar kejuaraan nasional taekwondo YUTI CUP I 2012, Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI) siap menggelar turnamen taekwondo terbuka tingkat internasional.

Hal tersebut diungkapkan pendiri YUTI, Grand Master Lioe Nam Khiong, saat penutupan YUTI CUP I 2012 di Mahaka Square Sportmall, Kelapa Gading, Jakarta, Minggu 4 November 2012. Lioe Nam Khiong berharap dengan cara itu akan muncul taekwondoin-taekwondoin bertaraf internasional dari Indonesia.

"Kami akan menggelar kejuaraan secara intensif agar bisa muncul taekwondoin berprestasi tingkat internasional. Salah satunya menggelar turnamen terbuka yang pesertanya dari seluruh dunia," ujar Nam Khiong.

Nam Khiong bersyukur kejurnas YUTI Cup I berlangsung sukses. Nam Khiong menegaskan pihaknya berencana untuk mengirim empat atlet putra dan empat putri yang sukses meraih medali emas di YUTI Cup I menjalani try-out di Australia.

"Ini satu bentuk penghargaan kami untuk para atlet yang sudah peras keringat demi jadi yang terbaik. Hadiah besar tidak akan ada artinya dibanding pengorbanan yang telah mereka lakukan untuk menjadi atlet yang andal," tambah Nam Khiong.

Akhir pekan lalu sebanyak 360 taekwondoin terbaik dari enam seri yang digelar sebelumnya, mengikuti kejurnas YUTI Cup 2012. Turnamen ini memperebutkan hadiah total Rp1,4 miliar. (eh)

Pencarian Perawatan Kesehatan Global, Memahami Perspektif dan Tren Masyarakat Indonesia
Pemain Bhayangkara FC rayakan gol

Radja Nainggolan Bikin 3 Assist, Bhayangkara FC Bantai Persik Kediri 7-0

Bhayangkara FC menjaga asa bertahan di Liga 1. The Guardian mengamuk dengan menggasak Persik Kediri 5-0 di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024