8 Taekwondoin Indonesia Berlaga di Australia

Taekwondo Indonesia Open 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Delapan taekwondoin putra-putri Indonesia berkesempatan tampil pada Laga Tanding Taekwondo Profesional di Melbourne, Australia, Sabtu 15 Desember 2012.

Kedelapan taekwondoin tersebut adalah Indra Darmawan, Jason Filomeno, Jamaludin Daeng Rowa, dan Muhammad Norman Nugroho. Sementara itu, di bagian putri terdapat nama Stefhani Elizabeth, Nuri Revani Siregar, Ririn Agustina, dan Catur Yuni Riyaningsih.

Mereka adalah taekwondoin juara di ajang Grand Final Best of The Best YUTI Cup I, November 2012. Para taekwondoin Indonesia tersebut akan bertarung menghadapi sejumlah taekwondoin terbaik Australia di Reggio Calabrio Club, Brunswick West, Melbourne.

"Mereka akan terjun di ajang pertandingan profesional Australia. Jadi, juara pro Indonesia akan dipertemukan dengan taekwondoin profesional Australia. Pertandingan ini hanya berlangsung sekali dan yang menang akan menerima hadiah uang pembinaan," ujar Pembina YUTI dan UTI Pro, Grand Master Lioe Nam Khiong.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Haryo Yuniarto, merespons positif langkah YUTI dan UTI Pro mengirim atlet ke Australia.

"BOPI sangat mendukung langkah UTI Pro ini, karena sesuai dan sejalan dengan pembentukan wadah organisasi ini yang membina atlet taekwondo profesional," tegas Haryo. (art)

Respons Santai Jokowi Sudah Tak Dianggap Kader PDIP Lagi: Terima Kasih
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Maret 2024

Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, AHY: Saatnya Rekonsiliasi

AHY meminta semua pihak agar legowo dengan keputusan MK.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024