Medali Perunggu Olimpiade Armstrong Resmi Dicabut

Lance Armstrong
Sumber :
  • REUTERS/Lucas Jackson

VIVAnews - Setelah tujuh gelar Tour de France (TDF) milik Lance Armstrong resmi dicopot karena kasus doping, kini giliran medali perunggu Armstrong di Olimpiade 2000 yang dicopot oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC).

"Kami telah meminta Armstrong untuk mengembalikan medali yang didapatnya di Olimpiade 2000 Sydney," ujar juru bicara IOC seperti dilansir The Sun.

Armstrong mengikuti nomor time trial di Olimpiade 2000. Medali perunggu tersebut didapat dua bulan setelah dia menjuarai gelar kedua Tour de France.

IOC sebenarnya sudah melakukan investigasi sejak lama. Tapi mereka menunda keputusan mereka hingga Armstrong benar-benar dinyatakan bersalah. Hingga pada akhirnya gelarnya sejak 1 Agustus 1998 dicabut oleh Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI).

Armstrong baru-baru ini muncul di acara Oprah Winfrey, host ternama Amerika Seriktar dan mencurahkan isi hatinya di acara tersebut. Meski berusaha membersihkan namanya, tidak semua terkesan dengan Armstrong.

"Ketika Lance menangis di acara Oprah dan kemudian Oprah memberikannya tisu, Pikirkan sejenak mengenai beberapa orang jenius yang harus pergi tanpa mendapatkan penghargaan apapun. Mereka lebih berharga dari seribu Lance sekalipun," ujar Nicola Cooke pemegang medali emas Olimpiade 2008.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia
Yapnas Charity Golf Tournament 2013

GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda

Turnamen golf GGI 2015 akan dihelat pada akhir pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2015