PASI Jaya Tingkatkan Fasilitas Atletik Jakarta

Kejuaraan Nasional Atletik Yunior & Remaja 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews -
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) DKI Jakarta mendapat kucuran dana Rp100 juta dari Bank Pundi. Dana tersebut bakal dialokasikan untuk insentif atlet dan perbaikan fasilitas.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Selain Bank Pundi, PASI Jaya juga berhasil mendapatkan dukungan dari produsen ban, Achilles, dan Medco Power. Ketua umum PASI Jaya, Teguh Ananta, pun mengungkapkan kunci sukses untuk mendapatkan kepercayaan swasta.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


"Memang benar perhatian pemerintah sangat diperlukan, tapi dukungan swasta juga dibutuhkan. Jangan dilihat nominalnya tapi kepercayaan itu yang terpenting," ujar Teguh, saat pemberian simbolis oleh Bank Pundi, hari Minggu 3 Februari 2013.


Fasilitas atletik di Jakarta juga perlahan dibenahi. Saat ini, trek atletik Rawamangun sudah diganti dengan karet sintetis. "Berikutnya, trek di PTIK akan kita ganti juga. Ini juga demi kebutuhan nasional karena kita selalu jadi patokan," katanya.


Teguh lalu mengungkapkan kepercayaan pihak sponsor dipupuk lewat kompetisi berkala dan teratur. DKI selama ini memiliki kejuaraan bulanan tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas yang rajin digelar sejak Januari 2007 silam.


Dari sini PASI Jaya coba mendapatkan kepercayaan swasta, meski mengaku ada unsur koneksi juga.


"Saya beruntung punya banyak teman di komunitas "Berlari untuk Berbagi" yang memiliki posisi bagus dipekerjaannya. Tapi setelah itu kami tetap profesional dengan memberikan proposal penjelasan soal keuntungan kedua belah pihak," papar Teguh menjelaskan.


PASI Jaya memang sedang memasuki gairah baru. Atlet-atlet ibukota saat ini menjadi peraih medali terbanyak ketiga pada PON 2012 lalu, dengan 6 emas, 5 perak dan 4 perunggu. "Padahal di PON sebelumnya peringkat tujuh," imbuhnya.


Keberhasilan PASI Jaya mendapatkan sponsor tentu membuat para atletnya tersenyum, tak terkecuali atlet senior Dedeh Erawati. Ratu lari gawang itu mengaku terkesan dengan kemajuan atletik Jakarta.


"Alhamdulillah, Terimakasih atas dukungan dari Bank Pundi. Saya juga senang banget di Rawamangun sudah ada tempat latihan dan nanti semakin banyak lagi. Mudah-mudahan dengan adanya fasilitas yang bagus seperti ini berhasil membuatĀ  atletnya bagus juga," kata Dedeh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya