Manokwari Valeria Tantang Juara Bertahan Popsivo PGN

Final Four Proliga
Sumber :
  • Antara/Prasetyo Utomo
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Pendatang baru Manokwari Valeria Papua Barat akan menjajal ketangguhan juara bertahan Popsivo PGN di grand final BSI Pro Liga 2013 pada nomor putri. Duel ini berlangsung di Istora Senayan, Minggu 5 Mei 2013.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Meski berstatus 'muka baru', Manokwari ternyata mampu menyulitkan Popsivo PGN. Ini terjadi saat Manokwari Valeria berhasil memaksa Popsivo bertekuk lutut dalam 4 laga di empat seri Pro Liga musim ini.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Meski demikian, pelatih Popsivo, M. Ansori menegaskan catatan buruk ini tidak akan menjadi penghalang untuk mempertahankan gelar juara. Apalagi Ansori menambahkan pihaknya telah melakukan persiapan matang guna meredam permainan agresif Manokwari Valeria.


"Saya akui, Valeria lawan berat. Kami selalu menelan kekalahan di 4 pertandingan sebelumnya. Namun kami tidak mau menyerah begitu saja. Persiapan kami telah matang untuk menghadapi mereka di final," kata Ansori kepada wartawan.


Bagi Popsivo PGN, ini menjadi penampilan ke-3 di final secara beruntun. Tahun 2011, Popsivo menelan kekalahan dari tangan Jakarta Electric PLN. Namun musim lalu, Popsivo berhasil menuntaskan dendam atas PLN.


Sementara itu, meski memiliki rapor bagus atas Popsivo musim ini, pelatih Manokwari Valeria, Eko Waluyo tidak menjadikan catatan itu sebagai keuntungan menghadapi Popsivo di partai puncak nanti. Eko menduga Popsivo tentu telah mengevaluasi kekalahan kemarin.


"Mereka telah belajar banyak. Saya memprediksi pertarungan bakal berjalan ketat. Saya tidak mau kami terlena dengan 4 kemenangan di babak reguler dan final four," Eko menuturkan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya