Popsivo Tekuk Manokwari Valeria di Final Proliga

Jakarta Popsivo PGN Juarai BSI Proliga 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews - Tim Jakarta Popsivo PGN berhasil menjadi juara BSI Proliga Putri 2013. Di babak final, Popsivo mengalahkan Manokwari Valeria Papua Barat dalam pertarungan empat set.
Cara Sholat Hajat dan Doa Rasulullah SAW untuk Mengatasi Masalah


Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme
Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Minggu 5 Mei 2013, Popsivo langsung mengunci skor di set pertama dengan kedudukan 28-26. Di set kedua, Valeria tampil lebih baik dan nyaris menang saat kedudukan 24-19.
Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka

Namun, Popsivo berhasil bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 26-24. Di set ketiga, Valeria memperkecil kedudukan setelah menang 25-20. Adapun di set keempat Popsivo memastikan kemenangan dengan skor 25-14. Kemenangan di set ini memastikan keunggulan Popsivo 3-1 atas Valeria.


"Saya bersyukur kami berhasil mempertahankan gelar walaupun dengan susah payah. Kami sebelumnya selalu kalah dari Valeria tahun ini, tapi kami habis-habisan hari ini dan ternyata hasilnya luar biasa," kata pelatih Popsivo, M. Ansori.


Sementara itu, pelatih Valeria, Eko Waluyo mengaku ketangguhan sang lawan. Ia juga menilai anak asuhnya demam panggung tampil di babak grand final.


"Kami kalah mental bertanding sejak set pertama dan ternyata hasilnya seperti ini. Lawan tim solid dan mereka pantas juara. Ini jadi pelajaran untuk tahun depan," ucap Eko.


Sebagai juara utama, Popsivo berhak atas uang tunai hadiah sebesar Rp125 juta. (sj)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya