Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah Karate1 Premier League

Umar Syarief (kanan) saat tampil di Kejuaraan Dunia Karate Prancis
Sumber :
  • Forki
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Indonesia kembali dipercaya Federasi Karate Dunia (WKF) menjadi tuan rumah Karate1 Premier League 2013, 22-23 Juni 2013, di Istora Senayan, Jakarta. Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia yang ditunjuk WKF sebagai tuan rumah.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Ini adalah kali kedua beruntun Indonesia menjadi tuan rumah Karate1 Premier League. Sebelumnya, kejuaraan yang sama pernah digelar di Prancis, Belanda dan Rusia.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


"Kini giliran Indonesia yang menjadi tuan rumah. WKF menilai penyelenggaraan Karate1 Premier League di Jakarta tahun lalu sangat sukses," kata Ketua Umum PB FORKI, Hendardji Soepandji, dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa 11 Juni 2013.


Untuk kejuaraan tahun ini, PB FORKI sedikit khawatir akibat masih minimnya peserta yang mendaftar. Hingga hari ini, baru ada 184 karateka dari 26 negara yang sudah memastikan ikut serta. Padahal tahun lalu, ada 325 karate dari 32 negara yang ambil bagian di Karate1 Premier League.


"Kami tetap optimis peserta yang ikut akan lebih banyak dari tahun lalu. Biasanya peserta akan membludak jelang batas akhir pendaftaran," tutur Ketua Panitia Karate1 Premier League 2013, Iwan Setiawan.


Untuk Karate1 Premier League tahun ini, pihak panitia menyediakan hadiah €750 (setara Rp9,7 juta) di setiap nomor perorangan dan €900 (setara Rp12,3 juta) di kategori beregu. Pihak panitia masih membuka pendaftaran hingga tanggal 20 Juni 2013.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya