PB Perbasasi Kirim 8 Tim ke Turnamen ASPACME

Tim bisbol Jawa Barat (biru) saat menghadapi DKI Jakarta
Sumber :

VIVAnews - Indonesia akan tampil pada ASPACME Baseball Softball Tournament di Clark Freeport, Filipina, 1-7 Juli 2013. Merah Putih akan diwakili empat tim baseball dan empat tim softball yang terdiri dari: Major League,Major 50/70 League,Junior League, dan Senior League untuk baseball, serta 4 League yang sama buat softball di bagian putri.

Ini merupakan keberangkatan team Indonesia terbesar dalam sejarah. Turnamen ini akan dihadiri hampir 61 tim dari wilayah Asia Pasifik dan Timur Tengah seperti Jepang, Korea,China Taipei,Negara Timur Tengah,Guam,Saipan (USA),Australia,Hongkong,Thailand, dan Filipina dengan total atlet yang bakal turun mencapai hampir 1000 orang.

Indonesia sendiri memberangkatkan hampir lebih 200 delegasi dengan mempergunakan 2 kelompok terbang. Keberangkatan ini sudah dipersiapkan lebih dari lima bulan lalu setelah Indonesia Little League melakukan kejuaraan pada Januari lalu dan menghasilkan tim terbaik sebagai juara untuk diberangkatkan.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

Garuda Baseball Softball menyumbang hampir 70% atlet dari keseluruhan atlit yang akan berangkat.Bergabung bersama klub-klub seperti Radjawali,Prambors,Rusa Hitam,Lorenz dan Gagas Ceria yang berasal dari DKI,Banten,Jawa Barat hingga Jawa Timur.

Dalam rilis yang diterima VIVAnews, selain keberangkatan Team Aspacme,diadakan juga acara pelepasan untuk Team Pony League Indonesia kelas Bronco (U12) ke Manila, Pony (U14) ke Seoul, Korea Selatan memperebutkan tiket World Series mewakili Zona Asia Pasifik.

Sedangkan untuk kelas Colt (U15) ke Lafayette dan Big ke Palomino Amerika Serikat untuk World Series. Tim Pony ini dipersiapkan hampir 3,5 bulan usai team mereka khususnya Garuda Baseball Softball Club juara dan mewakili Indonesia.GBC juga mengajak klub-klub besar lainnya bergabung membela Indonesia dalam wadah Pony Indonesia.

VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 305 Tengkorak Kostrad TNI

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Serah terima baru saja dilaksanakan di lapangan Sadelor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024