Atletik Dihantam Skandal Doping, Si Manusia Tercepat Angkat Bicara

Sprinter Jamaika, Usain Bolt, usai menjuarai 200 meter
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson
VIVAnews -
Begini Cara Klaim Perbaikan Suzuki Jimny 3 Pintu, Gratis!
Dunia atletik tengah dihebohkan dengan skandal doping. Pengakuan dari beberapa sprinter papan atas dunia cukup mengejutkan, termasuk bagi Usain Bolt. Sprinter asal Jamaica ini menyadari kasus ini secara tak langsung akan menyeretnya.

Gibran soal Bobby Nasution Diblacklist PDIP di Pilkada Sumut: Tenang Aja

Skandal doping ini tercium di awal bulan ini setelah kompatriot sekaligus rival Bolt, Asafa Powell, dan sprinter Amerika Serikat, Tyson Gay, gagal lolos tes doping. Skandal ini akhirnya juga menyeret Bolt yang sempat diragukan bersih dari doping.
Anak Masuk Rumah Sakit, Ayu Dewi Sedih dan Minta Bantu Doa


Namun, Bolt yang kini tercatat sebagai pemegang rekor dunia lari 100 meter membantah rumor tersebut. Sprinter 26 tahun ini dengan tegas mengatakan bersih dari doping yang disampaikan di sela-sela kunjungannya ke London.


"Berapa lama Anda telah mengikuti saya, sejak 2008 mungkin? Jika Anda mengikuti saya sejak 2002, Anda akan tahu bahwa saya telah melakukan hal fenomenal sejak usia 15 tahun dan mencatat rekor-rekor sepanjang waktu," kata Bolt dilansir eurosport.


"Saya telah menjadi inspirasi banyak orang. Saya telah dikaruniai sebuah hadiah dan itu alasan mengapa saya melakukan itu. Saya terus berlari dan menggunakan talenta saya. Saya sangat ketat mengenai itu (doping). Dan saya sangat bersih dan ingin terus berkembang," lanjutnya.


Bolt sangat berharap skandal doping yang menghantam dunia atletik ini segera terlupakan. Enam kali juara Olimpiade ini juga mengaku telah lama tak berbicara dengan Powell sejak ia gagal tes. Bolt hanya mengirim SMS berisi dukungan moral kepada Powell. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya