Mayweather Percaya Diri Robohkan Alvarez

Floyd Mayweather Jr (kiri)
Sumber :
  • Reuters/Steve Marcus
VIVAnews
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
- Petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, yakin bisa mengalahkan Saul Alvarez pada pertarungan unifikasi gelar welter super WBA dan WBC di MGM Grand, Las Vegas, Sabtu 14 September 2013 waktu setempat. Mayweather menilai pengalaman bertarungnya akan menjadi modal penting.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Pertarungan menarik dipastikan akan terjadi di Las Vegas, akhir pekan ini. Mayweather yang memiliki rekor tidak pernah kalah dari 44 pertarungan (26 menang KO), akan ditantang Alvarez yang juga tidak pernah kalah dari 43 pertarungan (30 menang KO).
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


Mayweather tidak memungkiri pertarungan melawan Alvarez akan sangat menarik. Petinju 36 tahun itu yakin bisa menumbangkan Alvarez dengan pengalaman bertarung yang dimilikinya.


"Ketika Anda mempertemukan saya dengan Alvarez, maka ini akan jadi pertarungan menarik. Saya punya lebih banyak pengalaman daripada dia. Saya pikir itu akan menjadi kunci utama," ujar Mayweather seperti dilansir
BBC
.


Mayweather yang baru saja menyelesaikan masa tahanan 2 bulan atas tindakan penganiayaan terhadap kekasihnya, kembali naik ring seteleh mengalahkan Robert Guerrero, 4 Mei 2013. Sedangkan pertarungan terakhir Alvarez adalah ketika mengalahkan Austin Trout, 20 Mei 2013.


Untuk pertarungan ini, Mayweather dipastikan mendapat bayaran US$45,7 juta (setara Rp516 miliar). Jumlah itu empat kali lipat dari bayaran yang didapat Alvarez. Petinju Meksiko itu hanya akan mendapatkan US$10 juta (setara Rp113 miliar).


"Saya tidak bisa mengatakan hal buruk mengenai Mayweather. Dia yang terbaik dan meraih banyak hal. Tapi, setiap petinju punya masa keemasan, dan sekarang waktunya saya," tegas Alvarez. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya