Angkat Besi Sukses Dulang Dua Emas di ISG

Tiga lifter Indonesia usai mendulang emas di ISG 2013
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fanny Octavianus

VIVAnews - Indonesia kembali menambah pundi-pundi mendali setelah lifter Putri Indoneisa berhasil menyumbang dua emas dan satu perak pada ajang Islamic Solidarity Games (ISG) III di Graha Serba Guna, Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa 24 September 2013.

Emas pertama disumbang lifter putri Indonesia, Sri Wahyuni, yang turun pada nomor Women 48 kg. Sri mampu mengangkat barbel dengan total angkatan 184 kg dan menjadi yang terbaik di antara lifter lainnya.

Usai pertandingan atlet asal Jawa Barat, Sri Wahyuni Agustiani, kelahiran 13 Agustus 1994 mengaku senang bisa tampil baik di ISG Palembang dan mampu menyumbang emas buat merah putih.

Ia mengatakan, untuk mengikuti kejuaraan ISG secara khusus sebenarnya tidak banyak persiapan yang dilakukan, namun tetap berusaha dengan baik untuk menyumbang emas.

“Saya tidak menyangka bisa mendapat emas di sini karena tidak ada persiapan yang lebih menghadapi event ini. Tapi saya bersyukur saja karena saat ini bisa mendapat emas untuk Indonesia,” ujarnya usai pertandingan.

Dia menambahkan, di ajang ISG ini menjadi ujicoba bagi dirinya untuk mengukur kemampuan untuk persiapan di SEA Games Myanmar mendatang, di mana dirinya mentargetkan kembali menyumbang emas.

Sementara itu, manajer timnas Dirdja Wihardja kepada wartawan menyampaikan sangat puas atas penampilan atlet yang dibawanya pada ISG Palembang kali ini.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Ia menjelaskan, atlet yang diboyong untuk mengikuti ISG adalah atlet-atlet muda yang belum banyak pengalaman bertanding, sehingga perlu jam terbang yang banyak sebelum mengikuti SEA Games mendatang. “Saya memang tidak mentargetkan yang muluk-muluk di ISG ini, namun sepertinya atlet mampu dengan membawa Indonesia meraih dua emas,” katanya.

Sementara, medali perak diraih lifter Azebaerjan atas nama Angelova Siliya dengan total angkatan 163 kg. Lifter asal Mesir atas nama Heba Saleh Mahmoud Ahmed, berhak atas medali perunggu dengan total angkatan 151 kg.

Setelah Sri Wahyuni menyumbang medali emas pada kelas 48 kg cabor angkat besi, kali ini dua lifter wanita Indonesia juga kembali menyumbangkan medali. Citra Febrianti dan Syahrah Anggaraini, dua lifter Indonesia menyumbangkan medali emas dan perak pada kelas Women 53 kg.

Citra berhasil mengangkat barbel dengan total angkatan 196 kg dan berhak atas medali emas. Sedangkan lifter Syarah Anggaraini berhasil mengangkat beban dengn total 181 kg. Medali perunggu diraih lifter asal Malaysia atas nama Azizah Binti Fadzil dengan total angkatan 155 kg.

Yapnas Charity Golf Tournament 2013

GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda

Turnamen golf GGI 2015 akan dihelat pada akhir pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2015