Pacquiao Berlatih Layaknya Petinju 20 Tahun

Petinju kelas welter asal Filipina, Manny Pacquiao
Sumber :
  • Daily Mail
VIVAnews –
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
Petinju legendaris asal Filipina, Manny Pacquiao, akan berhadapan dengan Brandon Rios dari Amerika Serikat pada 23 November 2013 mendatang, dalam perebutan sabuk juara kelas welter WBO. Untuk bisa menang,
Pacman
Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara
melakukan persiapan dengan keras.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao

Pacman, yang kini berusia 34 tahun, juga ingin membuktikan belum habis. Meski kalah pada dua pertarungan terakhirnya, melawan Timothy Bradley dan Juan Manuel Marquez, pria yang juga berprofesi sebagai politisi itu mengaku masih mampu tampil di level terbaik.


Training camp
ini, saya yakin merupakan persiapan terpanjang dalam karier tinju saya. Saya berlatih lebih awal karena ingin membuktikan masih bisa bertarung di tingkat tertinggi,” ujar Pacquiao seperti dilansir
Inquirer Sports
.


Bahkan, saking seriusnya dalam latihan, Pacquiao merasa berlatih layaknya petinju yang masih muda. “Kali ini, persiapan saya lebih serius dan fokus. Pikiran saya saat ini seperti saat berusia 20 tahun,” kata petinju bernama lengkap Emmanuel Dapidran Pacquiao itu.


Pacquiao juga mengomentari kekalahan dari Juan Marquez pada Desember 2012 lalu, yang saat itu ramai diperbincangkan. Meskipun kalah TKO pada ronde 6, dia merasa telah tampil optimal dan tak melakukan kesalahan. Baginya, itu hanyalah kekalahan biasa.


“Saya tak berpikir telah melakukan kesalahan dalam pertarungan itu. Jika Anda melihatnya lagi, saya dalam kondisi 100 persen dan menunjukkan agresivitas. (Kekalahan) itu merupakan bagian dari tinju,” tutup petinju dengan rekor 54 kemenangan 5 kalah, dan 2 seri itu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya