Atlet Ini Nekat Ikut Lomba Lari Saat Hamil Tua

Alysia Montano
Sumber :
  • Daily Mail
VIVAnews - Aksi atlet lari satu ini terbilang sangat nekat. Bagaimana tidak, saat kandungannya telah berusia 34 pekan, Alysia Montano tetap ikut adu cepat di nomor 800 meter pada US Track and Field Championship, Kamis 26 Juni 2014 waktu setempat. 
Pengawasan Pilkada 2024 di Kabupaten Puncak Papua Terancam Tak Maksimal

Dengan usia kandungan 34 pekan, berarti Montano dijadwalkan akan melahirkan dalam 7 pekan ke depan. Hebatnya, atlet berusia 28 tahun ini masih tampak menikmati adu cepat dengan atlet-atlet lain dan berhasil mencatat waktu 2 menit, 32.13 detik di babak kualifikasi.
Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Montano yang memenangkan lomba lari 800 meter di kejuaraan nasional empat tahun silam tampak tak kesulitan menyalip rival-rivalnya. Ia juga tampak santai menikmati moment adu cepat ini mulai dari start hingga garis finish. 
Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

Dilansir Daily Mail, aksi juara lima kali kejuaraan nasional ini mendapat sambutan hangat dari para penonton. Saat melahap lap pertama, Montana mendapat tepuk tangan meriah. Sambutan makin meriah dan bergemuruh saat Montano menyentuh garis finish. 

"Saya selalu berlari selama masa kehamilan saya dan saya merasa baik-baik saja sejauh ini," kata Montano. "Saya hanya tidak ingin dilewati dan ingin menjadi orang pertama yang berhasil melewati di nomor 800 meter," lanjutnya.

Namun sebelum melakukan aksi nekat ini, Montano mengaku telah berkonsultasi dengan dokter dan ahli fisiknya. Ia juga sangat yakin olahraga termasuk lari sangat berguna bagi ibu yang akan melahirkan.

"Sebenarnya olahraga itu sangat baik untuk ibu dan bayi," tegas Montano. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya