Kontingen Indonesia Tambah 3 Emas di Olimpiade Khusus

Kontingen Indonesia di Olimpiade Khusus 2015
Sumber :
  • Facebook KJRI Los Angeles
VIVA.co.id
Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade
- Olimpiade Khusus atau Special Olympics World Summer Games (SOWG) 2015 Los Angeles telah menuntaskan hari ketiga pada Senin 27 Juli 2015. Dan, kontingen Indonesia berhasil melanjutkan catatan positif dengan tambahan tiga emas

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya
Berdasarkan rilis yang diterima VIVA.co.id dari Konsulat Jenderal RI di Los Angeles, Indonesia menambah emas lewat Ayu Indira pada cabang renang nomor 100m gaya bebas putri Divisi F1. Lalu Tiffany Rusli, pada nomor 25m gaya dada putri Divisi F2 dan Dewa Ayu Sapitri pada 25m gaya dada putri Divisi F3.

Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya
Sementara itu, medali perak disumbang Mirsa Kristopras pada nomor 100m gaya bebas putri Divisi F14. Sedangkan satu medali perunggu datang dari Muhammad Irsyad, usai menjadi ketiga terbaik pada 100m gaya bebas putra Divisi M8.

Hasil itu membuat Indonesia kini telah mengumpulkan lima emas, dua perak, dan satu perunggu. Jumlah tersebut pun berpeluang bertambah, mengingat event yang secara resmi dibuka oleh Michelle Obama itu baru berakhir pada 2 Agustus 2015.

Adapun SOWG 2015 merupakan event olahraga terbesar di Los Angeles sejak berlangsungnya Olimpiade Musim Panas pada 1984. Seperti Olimpiade, SOWG diadakan tiap 4 tahun, berselang antara turnamen musim panas dan musim dingin. 

Walau menyandang disabilitas intelektual, para peserta berkompetisi di cabang-cabang olahraga seperti yang dilakukan oleh orang-orang biasa. Di antaranya senam, atletik, bola basket, sepak bola, dan lain-lain.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya