Petenis Djokovic Mulai Berpikir Alih Cabang

Novak Djokovic bermain golf
Sumber :
VIVA.co.id
Djokovic dan Murray Lolos dari Putaran Ketiga Paris Masters
- Novak Djokovic tampaknya ingin mencari tantangan baru di luar lapangan tenis. Petenis nomor satu dunia itu melirik lapangan golf sebagai lanjutan karirnya.

PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
Nama Djokovic bak penguasa lapangan tenis dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, namanya keluar sebagai juara dalam tiga grand slam tahun 2015 di Australia Open, French Open, dan Wimbledon.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok
Tetapi, ternyata pria yang dijuluki "The Joker" itu memiliki kecintaan lain, yaitu golf. Djokovic pun menyatakan terbuka kesempatan membela tim Eropa di Ryder Cup mendatang.

"Siap untuk Ryder Cup 2016! Kapten tim Ryder Eropa, jangan ragu untuk menelepon kami," tulis Djokovic dalam akun Twitter-nya.


Kecintaan Djokovic pada golf memang sudah diperlihatkan beberapa kali. Salah satunya saat menarik stik golf di tengah lapangan Wimbledon dan diketahui sempat bermain dengan Rafael Nadal di lapangan golf Palm Springs.

Keinginan Djokovic itu pun langsung mengundang reaksi dari Darren Clarke, yang diplot sebagai kapten tim Eropa. Menurut Clarke, Djokovic harus membuktikan diri terlebih dahulu apakah sebagai saat mengayunkan raket atau tidak.


"Anda akan masuk tim Djokovic, kalau permainan golf mu sebagus permainan tenis mu," balas Darren Clarke.

Ryder Cup sendiri merupakan kompetisi golf yang mempertemukan golfer-golfer terbaik Amerika Serikat melawan Eropa. Kompetisi dua tahunan ini sudah digelar sejak 1927. Edisi berikutnya akan digelar pada 30 September sampai 2 Oktober 2016 mendatang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya