Atlet Pembunuh Sang Kekasih Terancam Batal Bebas Lebih Cepat

Oscar Pistorius dan kekasihnya, Reeva Steenkamp
Sumber :
  • Daily Mail
VIVA.co.id
Pakai Steroid, Juara Olimpiade Dijatuhi Sanksi 8 Tahun
- Mimpi Oscar Pistorius untuk keluar dari penjara lebih cepat bisa saja pupus. Atlet lari paralimpiade tersebut tampaknya akan tetap menjalani hukuman penjara selama lima tahun atas perbuatannya membunuh sang kekasih, Reeva Steenkamp.

Kontingen Indonesia di Pembukaan Olimpiade Makin Ramai

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Pistorius bakal mendapat pembebasan bersyarat oleh Pengawasan Pemasyarakatan dan Dewan Peninjauan Pembebasan Bersyarat Afrika Selatan. Namun, hal tersebut langsung dipertanyakan oleh Menteri Hukum Afsel, Michael Masutha.
Atlet Rusia Akhirnya Dibolehkan Tampil di Olimpiade 2016


Dalam pernyataannya yang dikutip
News24
, Masutha mempertanyakan keputusan pembebasan bersyarat Pistorius. Dia menilai, keputusan tersebut prematur dan tak mempunyai aspek legal.


Untuk itu, dia bakal mempertanyakan keabsahan keputusan pembebasan bersyarat Pistorius. Sang menteri khawatir, itu akan menciptakan preseden negatif di mata internasional.


Seperti diketahui, tepat di Hari Kasih Sayang 2013, Pistorius menembak kekasihnya sebanyak tiga kali usai membuka pintu kamar mandi. Saat itu, atlet berusia 27 tahun tersebut mengira ada penyusup yang masuk ke rumahnya.  


Setelah menjalani persidangan, Pistorius tetap dianggap bersalah, karena telah membunuh kekasihnya. Dia pun dijatuhi hukuman penjara selama lima tahun oleh hakim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya