Dua Pegolf Putri Bersaing Ketat di IJAOGC Semarang

Ilustrasi permainan golf
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Olimpiade 2016 Jadi Arena Perjuangan Pegolf Wanita
- Memasuki babak akhir ajang Indonesia Junior Amateur Open Golf Championship (IJAOGC) di Gombel Golf Semarang, pertarungan sengit terjadi antara dua pegolf di kelas A putri, yakni Ribka Vania dan Chiara Arya. Di putaran terakhir, poin kedua pegolf muda itu bersaing ketat untuk memperebutkan trofi runnerup.

Berani Rayakan Kemerdekaan RI dengan Lari 71 Km?

Sementara Rivani Adelia masih terus mengamankan posisinya lewat penampilan cemerlang dengan memimpin di posisi pertama. Sejak putaran kedua lalu, Rivani memimpin dengan skor 73. Atau satu di atas par diikuti Ribka Vania dengan skor 77 dan Chiara Arya  dengan skor 81.


Pada putaran ketiga, Kamis kemarin, poin Ribka Vania hanya terpaut dua angka dengan Chiara Arya di peringkat ketiga. Sementara pada putaran kedua lalu, Ribka meraih 79 poin atau tujuh diatas par. Sedangkan Chiara bermain lebih baik dengan raihan skor 77 atau lima di atas par.


Pada putaran terakhir yang digelar hari ini, Jumat 21 Agustus 2015, Ribka harus berjuang keras untuk mempertahankan posisinya. Terpaut dua angka, bahkan membuatnya harus berjuan keras untuk fokus berada di posisi runnerup.


Ribka sendiri mengaku cukup sulit untuk menggeser posisi Rivani Adelia yang sudah memastikan gelar juaranya saat ini. Pihaknya hanya optimis mempertahankan posisi runnerup di putaran terakhir.


"Berat untuk mengejar selisih skor Rivani. Saya hanya bisa menargetkan berada di posisiku sekarang ini (runner up). Semoga  bisa bermain lebih baik dan mendapatkan birdie," tutur Ribka Vania.


Sementara itu, di kelas C putra, pegolf Jawa Tengah, Gasca Askara yang sempat tercecer di posisi enam di putaran pertama, kini mampu menyodok ke peringkat empat klasemen. Pada putaran kedua, Gasca meraih skor 82 atau sepuluh di atas par. Dia membukukan total skor 178 atau 34 di atas total par.


Di sisi lain, dua nama pegolf dunia seperti juara dunia yunior asal Filipina yakni Ruperto Zaragosa dan Aidric Jose Chan telah memastikan juara di kelas berbeda. Ruperto Zaragosa bercokol di klasemen teratas di kelas A putra (15-17 tahun) dan Aidric Chan berada di kelas B putra (13-14 tahun).


Turnamen golf bertajuk Indonesia Junior Amateur Open Golf Championship di Candi Golf Semarang akan berakhir hari ini. Event bergengsi itu digelar selama tiga hari dan baru dihelat pertama kalinya dengan tuan rumah di  Semarang, Jawa Tengah.


Ajang internasional yang mempertemukan pegolf muda se-Asia Tenggara ini terbagi atas berbagai kelas putra-putri di semua kelompok usia. Seperti kelas A (15-17 tahun), B (13-14 tahun), C (11-12 tahun), dan D (9-10 tahun).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya