Sprinter Cantik Belanda Hentikan Dominasi Jamaika

Dafne Schippers saat menang di Kejuaraan Dunia 2015
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach
VIVA.co.id
Belanda Tangkap Sosok Mencurigakan di Bandara Schipol
- Dafne Schippers berhasil mencatatkan kemenangan sensasional saat tampil di nomor 200 meter Kejuaraan Dunia Atletik 2015 hari Jumat, 28 Agustus 2015. Pelari Belanda itu berhasil hentikan dominasi Jamaika.

Polisi Belanda Tangkap Teroris atas Permintaan Prancis
Lawan Schippers di babak final tidak sembarangan. Duo Jamaika yaitu sang juara Olimpiade dua kali, Veronica Campbell-Brown, dan pelari muda yang tengah naik daun, Elaine Thompson.

8-3-1942: Jawa Jadi Saksi Belanda Menyerah ke Jepang
Memulai start dari lane 6, Schippers kalah cepat dari kedua Brown maupun Thompson. Namun, perlahan tapi pasti pelari 23 tahun itu berhasil melewati keduanya.

Dalam 50 meter terakhir, langkahnya semakin cepat dan konstan. Catatan waktu 21,63 detik miliknya, unggul 0,03 detik dari Thompson. Medali emas Kejuaraan Dunia Atletik pertama berhasil diraih oleh Schippers.

Hasil ini semakin memperlihatkan bakat Schippers di nomor sprint. Sebelumnya, wanita bertinggi 179 cm itu berhasil rebut medali perak pada nomor 100 meter.

Sedangkan bagi Jamaika, mereka gagal mempertahankan gelar juara dunia nomor 200 meter yang sebelumnya selalu direbut dalam tiga edisi terakhir Kejuaraan Dunia. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya