Sabet Emas di Estafet 4x100 M, Bolt Tiru Gaya LeBron

Pelari cepat Jamaika, Usain Bolt pada nomor estafet 4x100 meter
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Pakai Steroid, Juara Olimpiade Dijatuhi Sanksi 8 Tahun
- Jamaika menjadi yang terbaik pada nomor estafet 4x100 meter putra pada Kejuaraan Dunia Atletik 2015 di Beijing Tiongkok. Hasil itu tak terlepas dari peran manusia tercepat di dunia, Usain Bolt, yang merupakan bagian dari tim Jamaika.

Fakta Miris di Olimpiade Rio 2016
Pada event yang digelar di Beijing National Stadium, Sabtu 29 Agustus 2015 malam waktu setempat, Bolt diplot sebagai pelari terakhir. Meski awalnya tertinggal dari pelari Tiongkok, Zhang Peimeng, Bolt tancap gas hingga akhirnya finis terdepan.

Manusia Tercepat Bidik Rekor Baru di Olimpiade Terakhirnya
Dilansir Bleacher Report, usai menyentuh garis finis, Bolt melakukan gerakan memompa, kemudian menepuk-nepuk dadanya. Gaya tersebut biasa dilakukan oleh bintang NBA asal Amerika Serikat, yang membela Cleveland Cavaliers, LeBron James

Bagi Bolt, ini merupakan emas ketiganya di Kejuaraan Dunia Atletik 2015. Sebelumnya, pelari kelahiran Sherwood Content, Trelawny, Jamaika tersebut menyabet emas pada nomor perseorangan, 200 meter dan 100 meter.

Bolt juga masih tercatat sebagai pemegang rekor di Kejuaraan Dunia Atletik, dengan total raihan 11 medali emas dan dua perak. Mantan pelari AS, Carl Lewis ada di peringkat 2, dengan raihan 8 emas, satu perak, dan satu perunggu. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya