Menpora Harapkan Indonesia Juara Umum SEASA 2015

Pelatnas Menembak SEA Games 2015
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id -
Berakhir Sudah Penantian 6 Dekade Vietnam di Olimpiade
Kejuaraan menembak internasional Southeast Asia Shooting Association (SEASA) Championship 2015 telah resmi dibuka, Selasa 17 November 2015, di kantor PB Perbakin, Senayan, Jakarta.

Dicela Bangsa Sendiri, Kostum Indonesia Dipuji Dunia

Acara pembukaan dihadiri oleh Menpora Imam Nahrawi, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, dan Ketua PB Perbakin, Bambang Trihatmodjo. Di kesempatan ini, hadir pula mantan Ketua Satlak Prima, Suwarno, serta atlet-atlet dari negara peserta.
Remaja Cantik AS Jadi Peraih Emas Pertama Olimpiade 2016


Dalam acara pembukaan ini, Imam menyatakan harapannya terhadap olahraga menembak di Indonesia. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa tersebut ingin prestasi olahraga menembak bisa lebih meningkat.


Pasalnya, selama ini cabang olahraga menembak sudah menjadi salah satu andalan Indonesia di beberapa turnamen multievent. Lewat cabor menembak, Indonesia selalu mendapat medali.


"Menembak memang menjadi salah satu cabor yang rajin menyumbang medali. SEASA kali ini bermanfaat sekali untuk uji coba di Asian Games. Saya minta, atlet-atlet Indonesia bisa memanfaatkannya," kata Imam.


Imam mengaku buta dengan peraturan di olahraga menembak. Meski begitu, dia ingin melihat Indonesia menjadi juara umum di kejuaraan tahun ini.


"Harapannya dapat banyak emas ya. Saya sebenarnya tak tahu indikator penilaian di menembak seperti apa. Tapi, memang prestasi menjadi harapan semua orang," ujarnya.


Ada delapan negara yang ikut dalam SEASA 2015, Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, China Taipei, dan Hong Kong. Dan sekitar 269 petembak bakal ambil bagian di kejuaraan yang mempertandingkan 56 nomor ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya