Perebutan Gelar WBO Oriental Ad Interim

Lawan Allanic, Cino Kejar Kemenangan KO

VIVAnews - Petinju Indonesia Daud 'Cino' Yordan akan berhadapan dengan petinju Filipina, Robert Allanic, dalam perebutan gelar juara kelas bulu (57,1 kg) versi Organisasi Tinju WBO Oriental Ad Interim, Sabtu, 27 Juni 2009. Menghadapi duel ini, Cino optimistis dapat menghentikan perlawanan Allanic kurang dari 12 ronde.

Hal itu diungkapkan Cino kepada VIVAnews, Sabtu, 27 Juni 2009. Menurut Cino, persiapan melawan Allanic yang akan digelar di Pontianak, Kalimantan Barat sudah cukup matang. Mantan juara WBO Aspac Youth itu  juga sudah mempelajari gaya bertanding sang lawan jauh-jauh hari sebelum pertandingan.

"Dia bisa main boxer dan fighter. Dia juga punya pukulan yang keras. Tapi saya optimis bisa menghentikannya kurang dari 12 ronde," kata Cino yang saat ini menempati peringkat kedua WBO dunia.

Wajar bila Cino begitu percaya diri menghadapi pertandingan ini. Selain unggul dalam jam terbang dan rekor bertanding, Cino juga akan tampil di hadapan publiknya sendiri. "Saya sudah lama tidak bertanding di depan masyarakat Pontianak. Karena itu, saya tidak ingin mengecewakan penonton yang hadir nanti," kata Cino.

Cino merupakan petinju asal Ketapang, Kalimantan Barat. Dia mengawali karirnya dari tinju amatir. Saat ini Cino belum terkalahkan dari 23 pertarungannya. Sedangkan lawannya, Allanic, hanya mengantongi 17 kemenangan, 2 kali seri, dan 5 kali kalah.

Cino sendiri sudah dua kali tampil di Amerika Serikat. Pertama lawan petinju Meksiko Antonio Meza dan kedua lawan petinju AS, Robert Guerrero. Pertarungan pertama berakhir dengan kemenangan angka bagi Cino. Sedangkan pertarungan kedua berahir dengan tecnichal draw setelah pelipis Guerrero sobek akibat benturan.

"Pertarungan ini sangat penting bagi saya untuk bisa tampil di kejuaran dunia. Karena itu saya akan tampil sebaik mungkin untuk bisa memenangkan pertarungan ini," kata Cino yang dijadwalkan akan berhadapan dengan juara dunia versi WBO, Oktober mendatang.

Pada partai lainnya, Yohannes "Exocet" Yordan yang merupakan adik kandung Cino akan berhadapan dengan petinju Filipina lainnya, Ricky Sismundo. Keduanya akan bertarung pada kelas bulu (57,1kg) memperebutkan gelar WBO Aspac Youth yang baru saja dilepas Cino.

Dalam acara timbang badan, kemarin, kedua baik Cino maupun Yohannes sama-sama memiliki bobot 56,8 kg. Sedangkan Allanic dan Sismundo memiliki bobot 57,1 kg.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa
Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran

KPU RI menilai gugatan kubu Ganjar-Mahfud yang menyinggung soal penyalahgunaan kekuasaan Presiden RI Jokowi salah sasaran.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024