Kiat Ade Rai Bagaimana Tingkatkan Motivasi Olahraga

Binaragawan Ade Rai
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin
- Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menumbuhkan motivasi berolahraga. Selain dengan menggunakan pakaian yang nyaman, hingga meluangkan sedikit waktu untuk terus berolahraga di manapun dan kapanpun.

Olahraga yang Baik untuk Dapatkan Jantung Sehat

Dalam olahraga ternyata juga diperlukan kreativitas agar tidak monoton. Dengan selalu memikirkan gerakan-gerakan baru, akan membuat seseorang merasa tertantang, yang pada akhirnya akan terus berolahraga.
Pengakuan Dian Sastro soal Bajunya yang Longgar


Bagi yang tidak memiliki banyak waktu, bisa melakukan olahraga sederhana seperti squash, jongkok hampir menyentuh lantai. Sedangkan untuk tubuh bagian bawah, bisa dengan jinjit selama beberapa detik.


"Cara ini juga bisa dibuat variasi, saat squash, variasikan dengan menekuk lutut hingga hampir menyentuh lantai. Gerakan seperti ini akan menguatkan otot paha, lakukan selama setengah menit, ulang beberapa kali," jelas Ade Rai dalam acara pembukaan toko pertama Under Armour di Indonesia, di Mall Kelapa Gading 2, Jakarta Utara, Sabtu 12 Maret 2016.


Dan untuk push up, ada tiga kreasi yang bisa dicoba agar tidak monoton, ujar Ade Rai menjelaskan. Variasi pertama adalah seperti push up pada umumnya, yaitu hindari wajah menyentuh lantai. Gerakan ini menguatkan lengan bagian belakang dan dada.


"Variasi kedua, tekan lantainya, seolah akan mendorong lantai. Gerakan ini sangat bermanfaat bagi ibu-ibu yang ingin mengencangkan lengan yang menggelambir," jelas Ade Rai.


Variasi ketiga adalah dengan membayangkan kedua tangan bertemu. Namun pada kenyataannya telapak tangan tetap di posisi push up seperti biasanya. "Gerakan ketiga ini dirasakan lebih berat, karena saat mengangkat tubuh akan jauh lebih lama dibanding push up pada umumnya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya