Ironman 70.3 Bintan Perebutkan 30 Tiket Kejuaraan Dunia

Jumpa persn Ironman Bintan 2016 di Jakarta, Kamis 7 April 2016.
Sumber :
  • viva.co.id / Hendra Saputra

VIVA.co.id - Kejuaraan Ironman 70.3 kembali digelar di Bintan, pada 28 Agustus 2016 mendatang. Ironman sendiri merupakan bagian dari olahraga Trialthon, yang biasanya disebut juga Long Distance Triathlon.

Peserta akan melakoni tiga tahapan, saat mengikuti Ironman. Sebagai awalan peserta harus melewati rute renang sejauh 1,9 km. Kemudian bersepeda sejauh 90 km, dan diakhiri dengan lari 21 km.

CEO Metasport, Nathalie Marquet mengatakan, untuk kejuaraan di tahun kedua ini, pihaknya menargetkan ribuan peserta untuk bergabung. Ia juga berharap, atlet Triathlon Indonesia dapat mengikuti kejuaraan tersebut.

"Kami menargetkan seribu peserta tahun ini. Kami berharap 15 persen atlet Indonesia untuk ikut," kata Nathalie saat konferensi pers di Mall FX Sudirman, Jakarta, Kamis 7 April 2016.

"Banyak atlet pemula yang belum siap mengikuti tiga tantangan tersebut, sehingga mereka mendaftarkan secara estafet yang terdiri dari satu perenang, satu pelari dan satu pengendara sepeda."

Menurut Nathalie, Ironman Bintan ini memperebutkan 30 slot untuk kejuaraan dunia Ironman 2017 di Chattanooga, Tennessee, Amerika Serikat. Sebanyak 30 slot itu terbagi berdasarkan kategori usia. Sedangkan untuk atlet profesional harus mengumpulkan poin.

Kontroversi Akhir Kisah Film 'Captain America: Civil War'
Robert Downey Jr, pemeran Tony Stark dan Iron Man.

Joe Russo: Iron Man 'Hilang' Ketika Robert Downey Berhenti

"Hampir mustahil menggantikan Robert."

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2016