Usai Diresmikan Menpora, Laga Ibbamnas Berjalan Seru

Menpora Imam Nahrawi saat meresmikan Ibbamnas 2016.
Sumber :
  • Ibbamnas 2016

VIVA.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, meresmikan bergulirnya ajang basket antar wartawan bertajuk Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (Ibbamnas) 2016 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Senin 11 April 2016. Ajang bola basket ini dimainkan pada 11-16 April 2016, diselenggarakan oleh Jurnalis Suka Olahraga (Jusraga) dan sudah 10 kali digelar.

CLS Surabaya Waspadai Efek 'Mental Daerah' di Semifinal IBL

"Saya menyambut positif gelaran ini, mengingat para peserta bukan hanya bermain basket, tetapi juga mempererat persahabatan, persaudaraan antarjurnalis. Saya rasa, ajang ini akan terus didukung oleh Kemenpora dan akan dijadikan ajang rutin setiap tahunnya," ujar Imam dalam sambutannya seperti dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Ia menambahkan, pihaknya sangat dekat dengan para jurnalis, sehingga acara olahraga bagi para wartawan seperti Ibbamnas perlu mendapat dukungan. Selain itu, diharapkan para peserta tetap menjunjung tinggi sportivitas olahraga dalam bertanding.

Satria Muda Depak Garuda, Balas Dendam Manis di Playoff IBL

Imam berharap agar jurnalis senantiasa menyediakan waktu untuk berolahraga di sela pekerjaannya. Sebab, menjaga kesehatan sangat diperlukan seiring rutinitas kerja jurnalis yang sangat dinamis.

"Kemenpora sangat peduli dengan olahraga dan para wartawan. Sebaiknya mereka pun menjaga kualitas kesehatan secara maksimal demi menunjang pekerjaannya," imbuh mantan Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Gagal ke Semifinal, Satya Wacana Borong 3 Penghargaan IBL

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua Panpel Ibbamnas 2016, Erly Bahtiar, mengatakan, ajang ini bisa digelar berkat dukungan dan arahan dari menpora. Sebab, gelaran yang sedianya rutin dimainkan setiap tahun harus absen pada tahun lalu.

"Tahun lalu, ajang ini tidak digelar menyusul adanya kendala teknis dan sebagainya. Namun, di tahun ini, atas arahan menpora, maka ajang ini bisa bergulir dan akan rutin digelar setiap tahun," kata Erly.

Mengenai peserta, Erly mengatakan, ada penambahan jumlah tim yang bermain. Bahkan, peserta dari media elektronik radio pun turut bermain tahun ini. "Tahun ini kami juga mengakomodasi tim peserta dari media elektronik radio dan dipastikan bakal menambah seru persaingan yang ada," tutur Erly.

Ajang ini diikuti 20 tim dari media cetak, online, dan elektronik serta dibagi dalam lima grup. Usai diresmikan Menpora, langsung digelar pertandingan yang berjalan seru.

Hasil pertandingan Senin 11 April 2016:
Siwo vs SCTV Emtek 26-36, Jawa Pos Group vs Trans 7 13-18, ANTV vs Kompas TV 11-35, TV One vs Net TV 19-29, Masima Group vs Mahaka Media 16-27, RTV - MNC TV 42-16, Metro Group vs Radio Inc 31-13, Detik-CNN vs Kompas Gramedia Group 46-37, RCTI vs Berita Satu 28-24, iNews TV vs Tempo Group 28-17.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya