Sambut HUT Jakarta, Lomba Lari 10 K Kembali Digelar

Konferensi pers MILO Jakarta International 10K
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta yang ke-489, lomba lari jalan raya 10 K kembali digelar. Untuk tahun ini, ajang tersebut akan bernama MILO Jakarta International 10 K. Ajang yang akan diikuti oleh 15.000 peserta ini dijadwalkan digelar pada tanggal 24 Juli 2016 mendatang.

Agak Laen, 11 Ribu Peserta Lari Maraton Kepergok Naik Kendaraan di Tengah Perlombaan

MILO Jakarta International 10 K nantinya akan diikuti oleh 15.000 peserta yang dibagi dalam tiga kategori. Ketiga kategori tersebut yakni, open (terbuka), closed (tertutup), dan kategori pelajar.

Kategori open (terbuka) diperuntukkan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) atau Warga Negara Asing (WNA), dengan usia minimal 17 tahun. Untuk kategori closed (tertutup), hanya dikhususkan untuk WNI dengan usia minimal 17 tahun. Sementara untuk kategori pelajar, dikhususkan untuk pelajar SMP dan SMA yang memiliki kartu pelajar.

Peserta dari 23 Negara Ramaikan Bromo Marathon 2023

Pihak penyelenggara membuka pendaftaran mulai tanggal 16 Juni-15 Juli 2016. Pendaftaran peserta ajang MILO Jakarta International 10 K tidak dikenakan pungutan biaya.

Untuk para pemenang di setiap kategori, pihak penyelenggara sudah menyiapkan hadiah sebesar Rp500 juta. Selain itu, bagi 2000 peserta yang berhasil menyentuh garis finis paling awal, akan mendapatkan finisher medal.

Seru, Ratusan Keluarga Ikut Serta Ramaikan Ajang MAG Dino Run 2022

"Ini adalah tahun ketujuh bagi kami di ajang ini. Untuk tahun ini kami sendiri yang menjadi penyelenggara, didukung oleh Pemerintah DKI (Jakarta), kembali menggelar MILO Jakarta International 10 K," ujar Prawitya Soemadijo, Executive Manager PT. Nestle Indonesia, dalam sesi temu awak media di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis 16 Juni 2016.

"Ini sesuai dengan gaya hidup masyarakat sekarang yang aktif dan dinamis. Jadi, MILO Jakarta International 10K bisa meningkatkan awarness masyarakat untuk berolahraga," tuturnya.

Pihak penyelenggara juga memperbarui rute di ajang MILO Jakarta International 10K tahun ini. Rute dimulai dari Jl. Epicentrum, menyusuri Jl. H.R. Rasuna Said dan berputar arah kembali hingga ke Jl. HOS. Cokroaminoto. Kemudian berlanjut ke Jl. Latuharhari, Jl. Dr. Kusuma Atmaja, dan kembali ke Jl. HOS Cokroaminoto, Jl. H.R. Rasuna Said, dan finis di Jl. Epicentrum.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya