Cedera, Usain Bolt Absen di Olimpiade?

Pelari cepat Jamaika, Usain Bolt pada nomor estafet 4x100 meter
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id –  Pelari asal Jamaika, Usain Bolt terancam gagal tampil di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro. Manusia tercepat di dunia ini absen dalam sesi seleksi tim Olimpiade Jamaika, Jumat, 1 Juli 2016.

Usain Bolt Akan Sedih Melihat Ronaldo Pergi: Dia Detak Jantung Manchester United

Seperti dilansir SBS, Bolt absen hanya beberapa menit sebelum sesi latihan lari 100 meter dimulai. Atlet 29 tahun ini mengalami cedera hamstring.

Meskipun demikian, kebijakan seleksi Jamaika membuat dispensasi untuk alasan medis. Ini membuat Bolt masih bisa memulihkan diri, dan tak menutup kemungkinan tampil di Olimpiade.

5 Fakta Usain Bolt Manusia Tercepat di Dunia

"Bolt harus keluar dari sisa kejuaraan karena mengalami dispensasi medis," kata manajer eksekutif Bolt, Nugent Walker.

Pada Olimpiade sebelumnya di Beijing dan London, Bolt sukses meraih medali emas di tiga nomor berbeda (100 meter, 200 meter dan 400 meter). Bolt berharap cederanya bisa segera pulih dan memiliki peluang untuk mempertahankan gelarnya.

Suksesor Usain Bolt Ingin Rehat Hingga Akhir Tahun Usai Sabet 2 Emas

"Setelah saya merasa tak nyaman di hamstring di babak pertama malam sebelumnya, dan di semifinal malam ini, saya diperiksa oleh Dokter Kepala di Kejuaraan Nasional. Saya didiagnosis mengalami cedera kelas satu," kata Bolt lewat akun Twitter-nya.

"Saya segera menjalani pengobatan dan berharap bisa bugar di London Anniversary Games pada 22 Juli, untuk bisa lolos seleksi ke Olimpiade di Rio," lanjutnya.

 

Starting the recovery process right away.

A photo posted by Usain St.Leo Bolt (@usainbolt) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya