Indonesia Diharap Kembali Juara Umum di Asean School Games

Menpora, Imam Nahrawi, di tengan kontingen Asean School Games 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Kontingen atlet Asean School Games Indonesia resmi dilepas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, Rabu 20 Juli 2016. 265 atlet dari berbagai cabang olahraga tersebut diharap bisa kembali berprestasi di kancah internasional.

Ketum KONI Minta Panitia Besar PON 2024 Segera Dibentuk

Pada ASG 2015 lalu di Brunei Darussalam, kontingen Indonesia berhasil keluar sebagai juara umum. Para atlet yang mewakili Tanah Air sukses mempersembahkan 25 medali emas, 24 perak dan 10 perunggu.

Total ada 265 orang yang masuk dalam kontingen tersebut. 179 atlet, 35 pelatih, 5 wasit, 11 manajer, dan 35 ofisial diutus untuk terbang ke Thailand, lokasi ASG tahun ini digelar agar bisa mengharumkan nama bangsa.

Di depan Menpora Gubernur Sumut Paparkan Persiapan PON 2024

"Insya Allah di Thailand akan terulang prestasi juara umum di Brunei tahun lalu. Saya melihat semangat dari wajah-wajah para atlet," ujar Imam usai acara pelepasan kontingan ASG Indonesia di kantornya, Rabu 20 Juli 2016.

Selain prestasi yang membawa harum nama bangsa, Imam berharap para atlet memberi efek baik bagi perkembangan olahraga usia dini. SMenurutnya, melalui para pelajar ini, motivasi anak-anak lain untuk serius menggeluti olahraga jadi lebih tinggi.

Menpora: Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games

"Apa pun yang terjadi di Thailand, yang pasti ini menjadi momentum untuk membangkitkan olahraga Indonesia," harap politisi Partai Kebangkitan Bangsa tersebut.

Skuad Timnas Indonesia U-19 bersama Menpora Zainudin Amali.

Tinjau Latihan Timnas Indonesia U-19, Menpora Sampaikan Pesan Presiden

Menpora Zainudin Amali, meninjau pemusatan latihan atau training centre (TC) hari perdana Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu 2 Maret 2022

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022