Profil Si Cantik yang Jago Menembak

Atlet menembak Inggris Raya, Amber Hill
Sumber :
  • dailymail.co.uk
VIVA.co.id
Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade
- Jika dilihat sekilas, penampilan Amber Hill seperti seorang gadis remaja umumnya. Tapi di balik kecantikannya, dia ternyata atlet menembak andalan Inggris.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya

Seperti dilansir
Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya
Dailymail , Rabu, 3 Agustus 2016, gadis yang baru berusia 18 tahun itu menjadi salah satu andalan Inggris meraih medali di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro.


Amber yang berstatus juara menembak Eropa 2015 (Europan Games di Baku Azerbaijan) itu akan bertanding di nomor women's skeet Shotgun di Olimpiade nanti.


Perkenalan Amber dengan dunia menembak tidak terlepas dari peran sang kakek yang merupakan seorang penembak. Sang kakek yang menawarinya ikut turnamen menembak.


"Kakek saya mengajak saya ikut serta di British Open. Saya kemudian setuju dan mencobanya. Dan saya keluar sebagai juara," kata gadis kelahiran Berkshire itu.


Amber mulai belajar menembak di usia 10 tahun dan tampil di turnamen bersama tim senior Inggris di usia 12 tahun. Dia kemudian membela Inggris raya di usia 15 tahun.


Amber menambahkan, secara teknik dia tidak terlalu sempurna seperti atlet menembak kawakan lainya. Tapi dia merasa punya bakat yang tidak miliki orang lain.


"Semuanya berjalan alamiah. Banyak yang bilang fokus dan teknik menjadi aspek yang harus dikuasai. Tapi saya tidak terlalu fokus ke situ," kata gadis setinggi 1,57 meter itu.


"Saya pikir, saya sangat terbantu dengan kepridbadian saya. Sebab saya orang yang sangat tenang. Saya grogi sebelum laga, tapi saya langsung tenang saat semuanya dimulai."


Di Olimpiade 2016 ini, dia akan bersaing dengan atlet menembak kawakan asal Amerika Serikat, Kim Rhode. Penembak 36 tahun itu sudah meraih tiga medali emas Olimpiade.


Bagaimana komentar Amber? "Saya tidak tahu, tapi saya pikir saya berangkat ke Rio sebagai favorit juara. Saya lebih senang jika difavoritkan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya