Kontingen Indonesia di Pembukaan Olimpiade Makin Ramai

Atlet panahan Indonesia berlatih jelang Olimpiade 2016
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman
VIVA.co.id
Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade
- Kontingen Indonesia dapat tambahan atlet pada upacara pembukaan Olimpiade 2016 hari Jumat, 5 Agustus 2016 atau Sabtu WIB. Kontingen dari cabang olahraga angkat besi kini bisa ikut serta dalam defile tersebut.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya
Melalui rilis yang diterima VIVA.co.id, manajer tim angkat besi, Alamsyah Wijaya, memastikan tiga lifter Indonesia yaitu Deni, I Ketut Ariana, dan Triyatno akan ambil  bagian dalam upacara pembukaan tersebut.

Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya
Sebelumnya, hanya empat atlet yang didaftarkan untuk hadir pada defile. Mereka adalah dua wakil di cabang atletik Maria Londa dan Sudirman Hadi, lalu dua perenang Tanah Air, Glenn Victor dan Yessy Yosaputra.

Penambahan jumlah atlet ini bisa dilakukan karena penyelenggara menyiapkan transportasi untuk para atlet yang tidak bisa mengikuti upacara pembukaan hingga usai. 

“Penyelenggara memperbolehkan atlet untuk meninggalkan Stadion Maracana begitu selesai defile dan menyediakan transportasi kembali ke perkampungan. Jadi ada sebagian atlet yang bisa ikut defile,” kata Chef de Mission kontingen Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

Karena alasan jadwal bertanding, sebagian besar atlet lebih memilih untuk tidak ambil bagian dalam upacara pembukaan Olimpiade. 

Memo dan Dewi Yuliawati harus bertanding para Sabtu pagi, 6 Agustus, begitu juga tim putra panahan yang terdiri dari Riau Ega Agatha Salsabila, Hanif Wijaya, dan Hendra Purnama. Sedangkan tim bulutangkis masih berada di Sao Paulo dan baru tiba di Rio de Janeiro.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya