Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir

Petenis Serbia, Novak Djokovic, di Olimpiade 2016
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville
VIVA.co.id
Djokovic dan Murray Lolos dari Putaran Ketiga Paris Masters
- Petenis nomor 1 dunia, Novak Djokovic, harus tersingkir pada babak 1 Olimpiade 2016, Minggu, 7 Agustus, oleh petenis Argentina, Juan Martin del Potro.

Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade
Djokovic musim ini berhasil menjadi juara turnamen Grand Slam Australian Open dan French Open. Namun, ia gagal meneruskan dominasinya setelah didepak keluar pada babak awal di Olimpiade.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya
"Saya tidak menyangka akan mengalahkan Novak malam ini," ujar Del Potro usai laga, seperti dilansir dari Reuters.

"Tapi, saya bermain luar biasa sepanjang laga, forehand saya bekerja dengan sempurna," lanjut pemain yang mengalami cedera pergelangan tangan sepanjang tahun ini.

Del Potro memaksimalkan pukulan forehand untuk mengalahkan andalan Serbia tersebut dan meraih kemenangan 7-6(4), 7-6(2).

Di partai lain, unggulan 2, Andy Murray, berhasil melaju ke babak 2 setelah menang atas atlet Serbia, Viktor Troicki, 6-3 dan 6-2. Sementara itu, unggulan 3, Rafael Nadal, juga berhasil menang 6-2 dan 6-1 atas Federico Delbonis asal Argentina. 

Unggulan 4, Kei Nishikori asal Jepang, juga berhasil meraih kemenangan atas Albert Ramos (Spanyol) 6-2 6-4. Lalu unggulan 5, Jo Wilfried-Tsonga ikut melangkah ke babak selanjutnya usai menang 4-6, 7-5, 6-3 atas petenis Tunisia, Thanasi Kokkinakis. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya