Senangnya Riau Ega Agatha Kalahkan Favorit Juara Olimpiade

Atlet panahan Indonesia, Riau Ega Agatha
Sumber :
  • Twitter.com/INABisaEmas
VIVA.co.id
Timnas Panahan Akan Ikuti Kejuaraan di Turki
- Atlet panahan Indonesia, Riau Ega Agatha tak mampu lagi menyembunyikan kesenangannya karena bisa melangkah ke babak 16 besar recurve individu putra Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Bukan tanpa alasan dia merasa senang, sebab dia baru saja mengalahkan lawan tangguh.

Apesnya Ega, 3 Kali Masuk Final Panahan Selalu Kalah

Bertanding di Sambadrome Marques de Sapucai, Senin 8 Agustus 2016. Ega berhasil menang atas favorit juara asal Korea Selatan, Kim Woo-jin.
Indonesia Berpeluang Tambah Emas di Cabang Panahan


Atlet panah andalan Korsel tersebut saat ini juga menjadi pemuncak daftar atlet panah terbaik dunia. Dia baru saja mempersembahkan medali emas dari kategori beregu putra.


Hal inilah yang memicu kebanggaan bagi Ega. Pria kelahiran Blitar tersebut, mengaku sebelum bertanding melawan Kim, sempat ada perasaan minder.


"Saya berharap bisa menang pada pertandingan hari ini, tapi tidak terlalu yakin karena Woo-jin adalah atlet panahan nomor 1 dunia. Tapi, akhirnya saya melakukannya hari ini," tutur Ega seperti dilansir
Reuters
.


"Ini adalah kejutan yang sangat luar biasa bagi saya. Tetapi, saya masih harus tetap fokus menghadapi pesaing lainnya," lanjur atlet panah berusia 24 tahun tersebut.


Di babak 16 besar nanti, Ega akan ditantang wakil Italia, Mauro Nespoli. Lawan yang tak kalah tangguh, sebab pada babak 64 besar, dia berhasil mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Muhammad Hanif Wijaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya