Bus Wartawan Olimpiade Ditembaki Orang Tak Dikenal

Kaca bus wartawan Olimpiade 2016 ditembak
Sumber :
  • REUTERS/Shannon Stapleton
VIVA.co.id
2 Orang Luka Tertimpa Kamera Olimpiade Rio
- Sebuah bus yang membawa sejumlah wartawan di Olimpiade 2016 telah ditembak oleh senjata api saat tengah berjalan di jalan tol menuju salah satu venue pertandingan hari Selasa, 9 Agustus 2016 waktu setempat. Beruntung, tak ada yang cedera serius.

Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade
Bus tersebut tengah dalam perjalanan dari venue cabang olahraga basket menuju Olympic Park. Ketika itu, seperti yang dilansir dari Reuters, dua tembakkan terdengar mengenai bus.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya
Imbasnya, kaca bus tersebut pecah dan serpihan kaca tersebut mengenai dua orang yang cedera ringan.

Kaca bus wartawan Olimpiade 2016 ditembak

"Kami ditembaki. Maksud saya, kami mendengar suara tembakan itu," ujar Sherryl 'Lee' Michaelson, seorang pensiunan Angkatan Udara Amerika Serikat yang kini bekerja untuk majalah basket di Rio de Janeiro.

Pihak kepolisian langsung memperketat keamanan dengan mengawal bus tersebut hingga tujuan. Sampai sekarang, kepolisian Brasil belum memberikan komentar.

Kekerasan di Rio memang meninggalkan bekas tersendiri di Olimpiade kali ini. Pada hari Sabtu lalu, sebuah peluru menembus tenda media di cabang olahraga berkuda, dan nyaris mengenai wartawan.

Peluru tersebut diprediksi ditembakkan oleh anggota geng yang coba menjatuhkan drone atau kamera pengintai milik pihak kepolisian.

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya