Atlet AS Raih Emas Olimpiade di Usia 42 Tahun

Atlet balap sepeda Amerika Serikat, Kristin Armstrong
Sumber :
  • REUTERS/Matthew Childs

VIVA.co.id - Atlet balap sepeda Amerika Serikat, Kristin Armstrong, menjadi orang paling berbahagia saat ini. Di usia 42 tahun, perempuan tersebut sukses merebut medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Turun di nomor time trial 27,9 km putri, Kristin tak bisa dihentikan oleh lawan-lawannya. Dia berhasil menjadi yang pertama mencapai garis finis. Berkat pencapaian ini, dia berhasil mencetak beberapa rekor gemilang.

(Baca juga: Kondisi Atlet Balap Sepeda Belanda Usai Kecelakaan Horor)

Dilansir Reuters, medali emas kali ini membuatnya menjadi satu-satunya atlet balap sepeda putri yang sukses menjadi juara pertama di 3 Olimpiade secara beruntun. Capaian tersebut, hingga kini baru bisa dicatat oleh atlet balap sepeda putra saja.

Kristin yang memulai karier profesional dalam olahraga sebagai perenang ini, meraih medali emas pada Olimpiade Beijing 2008 lalu. Dia menjadi juara di nomor time trial juga ketika itu.

Prestasi serupa kembali diraihnya saat turun berlaga di Olimpiade London 2012. Kehebatan anak dari seorang anggota Angkatan Laut AS tersebut tak mampu dibendung oleh lawan-lawannya.

(Baca juga: Kecelakaan, Atlet Balap Sepeda Australia Cedera Parah)

Dan berkat capaian di Olimpiade Rio 2016, kini Kristin tercatat sebagai atlet tertua yang sukses meraih medali emas. Dia mendapatkan itu hanya sehari jelang ulang tahunnya yang jatuh pada 11 Agustus 2016.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya
Fehaid Al-Deehani jadi atlet tanpa negara pertama peraih emas Olimpiade

Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade

Dia jadi atlet independen karena negaranya dihukum IOC.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016