Rencana Eko Yuli dengan Bonus Rp2 Miliar

Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan dan Sri Wayhuni Agustiani
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Lucky R./ama/16

VIVA.co.id – Kesuksesan Eko Yuli Irawan meraih medali perak di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, membuat lifter 27 tahun ini diguyur bonus melimpah. Sesuai yang dijanjikan pihak Kemenpora, Eko nantinya akan menerima bonus sebesar Rp2 miliar.

Menpora Amali: Atlet Pelatnas Bangkitkan Semangat Junior di PON XX

Sebelumnya, Eko sukses meyabet medali perak cabang angkat besi kelas 62 kg. Catatan ini memperbaiki prestasinya, di mana Eko hanya meraih medali perunggu di Olimpiade 2012 London.

Eko juga sudah kembali ke Jakarta, bersama peraih medali perak lainnya, Sri Wahyuni Agustiani, dan kontingen angkat besi Olimpiade Indonesia, Minggu 14 Agustus 2016.

5 Atlet Olimpiade Indonesia Jadi Brand Ambassador Produk Lokal Ternama

Soal bonus melimpah yang akan diterimanya, Eko mengatakan uang bonus tersebut akan ditabung. Eko rupanya berpikir untuk membuka sebuah usaha, dan menggunakannya sebagai dana pendidikan untuk putrinya kelak.

"Untuk apa ya? Yang jelas saya akan tabung. Buat pendidikan anak saya, dan rencananya saya juga mau buka usaha. Usaha apa? saya belum tahu, yang penting ditabung lebih dulu,," kata Eko kepada wartawan, Minggu 14 Agustus 2016.

Alasan Ini yang Bikin Eko Yuli Tampil di PON XX Papua

Beda halnya dengan Eko, sang isteri, Masita, justru tampak kebingungan saat ditanya oleh awak media seputar bonus besar yang akan diterima suaminya.

"Waduh, saya bingung juga untuk apa. Banyak sekali jumlahnya, kalau sekarang belum terpikir untuk apa," kata Masita.

Raja Sapta Oktohari bersama Eko Yuli Irawan

Apresiasi Eko Yuli Irawan kepada Okto Atas Lepasnya Sanksi WADA

Eko Yuli Irawan adalah salah satu atlet andalan Indonesia untuk meraih prestasi di level internasional.

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2022