Tontowi/Liliyana Kembalikan Tradisi Emas di Olimpiade

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi/Liliyana sukses meraih medali emas.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses memenangkan final ganda campuran di Olimpiade Rio, Brasil, Rabu 17 Agustus 2016. Keduanya mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia dengan skor 21-14 dan 21-12.

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun

Kemenangan ini membuat Tontowi/Liliyana sukses meraih medali emas bagi Indonesia di Olimpiade Rio. Lagu Indonesia Raya pun berkumandang di Brasil, sebuah kado istimewa di Hari Ulang Tahun Indonesia ke-71.

Dan yang tidak kalah penting, kemenangan ini juga sekaligus meneruskan kembali tradisi emas Olimpiade sejak 1992 setelah sempat terputus pada Olimpiade London 2012.

6 Fakta Menarik India Open, Indonesia Catat Rekor Mentereng

Pencapaian yang menuai pujian dari Ketua KOI (Komite Olimpiade Indonesia), Erick Thohir. Dia pun berharap Indonesia akan terus menorehkan sejarah di masa yang akan datang.

"Bangsa Indonesia bangga terhadap prestasi Tontowi/Liliyana yang berhasil mengembalikan tradisi emas di cabang bulutangkis ini," kata Erick Thohir dikutip dari rilis yang diterima VIVA.co.id, Kamis 18 Agustus 2016.

Ada Peran Owi/Butet di Piala Presiden Esports 2019

"Banyak sejarah terjadi di setiap perhelatan Olimpiade. Dan bukan hal yang tidak mungkin bagi Indonesia untuk menorehkan sejarah baru ke depannya. Kita harus terus menjadi bangsa yang optimis," lanjut dia.

(ren)

VIVA Bulutangkis: Momen Debby Susanto cs saksikan Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Perolehan Medali Indonesia di Olimpiade Rio 2016

Berikut perolehan medali Olimpiade Rio 2016, Indonesia mendapatkan posisi ke 46 dengan total 3 medali.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2021