Rp2,3 T Hanya untuk Venue dan Jalan di PON 2016

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan
Sumber :
  • Viva.co.id/Suparman

VIVA.co.id – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla meminta agar panitia Pekan Olahraga Nasional XIX dan Preparnas XV 2016 Jawa Barat cermat dalam menggunakan anggaran. Karena acara itu menggunakan dana triliunan rupiah.

Jubir Wapres Dukung Bangkitkan Lagi Program Mengaji Habis Magrib

Gubernur Jabar yang juga menjabat Ketum PB PON Jabar, Ahmad Heryawan pun berusaha memenuhi permintaan JK tersebut. Aher yakin dana besar tersebut tidak akan terbuang sia-sia.

Aher datang bersama Ketua Umum KONI, Mayjen TNI (Purn) Suhartono Suratman, menemui JK untuk berkoordinasi mengenai persiapan PON Jabar 2016 yang rencananya akan dihadiri JK, Kamis 1 September 2016.

Ajak Dubes Asing Tinjau UIII, JK Targetkan Pembangunan Rampung 2021

"Total untuk pembangunan venue dan penyelesaian jalan menuju venue saja mencapai total Rp 2,3 triliun," kata Aher usai bertemu JK di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

"Tentu ini tidak sedikit. Tapi jalannya kan berguna. Jalan berguna, venue berguna. Ya di tempat yang sangat berguna yang tidak mungkin terbengkalai setelah PON selesai," kata Aher melanjutkan.

JK Pastikan Insiden Wiranto Tak Ganggu Pelantikan Presiden

Selain itu, kata Aher, Wapres JK yang rencananya akan memimpin penutupan PON Jabar, mengarahkan agar penyelenggaraan pertandingan berjalan lancar. 

Sebab venue pertandingan tersebar di 14 kabupaten/kota. Terutama soal pengamanan, sarana dan parasarana atlet, serta para tamu undangan. 

"Intinya beliau (Wapres JK) mendoakan kami mudah-mudahan berjalan dengan baik," kata Aher. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya