Atlet DKI Jakarta Pecahkan Rekor Nasional di PON 2016

Atlet DKI Jakarta, Danandra Indra Damario
Sumber :

VIVA.co.id - Atlet selam nomor kolam DKI Jakarta berhasil menorehkan prestasi gemilang di ajang Pekan Olaragara Nasional XIX/2016 Jawa Barat. Mereka tidak saja menyumbangkan medali emas tetapi juga mencetak rekor nasional di kolam renang Catherine Surya, Cirebon, Sabtu 17 September 2016.

Skandal Doping Olahraga Nasional Memasuki Babak Baru

Para atlet selam yang mengukir rekor nasional itu adalah Joanita Mutiara Hapsari di nomor 200 meter putri bifins dengan catatan waktu 1.51.08. Dia mematahkan rekor 1.51.44 yang diciptakan atlet asal Papua, Margareta Herawati.

Atlet DKI Jakarta berikutnya, Danandra Indra Damario nomor 200 meter putra bifins dengan catatan waktu 1.39.64. Catatan itu menghapus rekor sebelumnya milik Naradipa Poniman dari DKI Jakarta dengan waktu tempuh 1.42.95.

Alasan Kenapa Bonus Atlet Disabilitas PON 2016 Dipotong

Pada nomor 50 meter putri bifins, atlet DKI Jakarta Meutia Setiadarma membukuan waktu tercepat 23.07 mengalahkan Margareta dari Papua. Sementara itu raja monofin Indonesia, Reinhard Tomel yang sebelumnya meraih emas untuk nomor 800 meter putra berhasil memperbaiki rekor nasional atas namanya sendiri di nomor 400 meter dengan catatan waktu 3.10 21.

Hingga hari kedua, selam nomor kolam DKI Jakarta mengumpulkan lima medali emas, empat perak, dan enam perunggu, berada di posisi kedua. Posisi pertama diduduki Jawa Timur dengan perolehan enam emas, tujuh perak, empat perunggu.

Permen Baru Tutup Celah Atlet Berlabel Timnas Main di PON

"DKI Jakarta berpeluang menambah emas untuk nomor 200 monofin putra dan estafet 4x100 putri. Patrol akan turun di nomor 200 meter monofin sekaligus harapan DKI Jakarta," kata Bayu Adiwibowo, coach DKI Jakarta.

(mus)

PRSI DIY

Ingin Kembalikan Kejayaan, Pengurus PRSI DIY Harus Berbenah

Meraih prestasi menjadi tantangan pengurus baru PRSI DIY

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2017