Sukses Besar, Sumut Tingkatkan Target di PON 2016

Atlet Wushu Sumatera Utara, Juwita Niza Wasni, di PON 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Gubernur Sumatera Utara, HT Erry Nuradi, memberikan target kepada kontingen Sumatera Utara untuk bisa menduduki peringkat keempat klasemen akhir medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat, setelah sebelumnya menargetkan finis di peringkat ketujuh.

Ingin Kembalikan Kejayaan, Pengurus PRSI DIY Harus Berbenah

Kini, ?kontingen Sumatera Utara sudah mengumpulkan 39 medali yang terdiri dari, 12 medali emas, 11 perunggu dan 16 perak dan menduduki peringkat lima. Jumlah itu sudah melewati target yang sebelumnya ditetapkan.

"PON XIX ini target kita tujuh besar. Hari ini sudah berada di posisi lima besar. Pertahankan itu, alhamdulilah jika bisa empat besar," sebut Erry Nuradi.

Skandal Doping Olahraga Nasional Memasuki Babak Baru

?Erry menjelaskan penampilan kontingen Sumatera Utara di PON XIX Jawa Barat lebih baik, ketimbang saat tampil di PON Riau XVIII tahun 2012 lalu. Saat itu, Sumut bertengger di posisi kedelapan dengan mengoleksi 15 emas, 19 Perak, dan 23 perunggu. 

Dengan itu, dia mengharapkan kepada kontingen Sumatera Utara agar tetap menjaga semangat, maka Sumut berpotensi untuk meraih medali lebih banyak lagi. Selain itu, Sumut yang berada di posisi kelima berpeluang untuk bergeser ke posisi atas yang ditempati oleh Jawa Tengah.

Alasan Kenapa Bonus Atlet Disabilitas PON 2016 Dipotong

"Peluang Sumut mendulang medali masih terbuka dari cabang-cabang yang sudah mulai masuk babak semifinal, seperti pencak silat putri dan cabang-cabang lainnya. Tampil sebagai jawara, harumkan nama Sumatera Utara," kata Erry.

"PON XIX ini target kita tujuh besar. Hari ini sudah berada di posisi lima besar. Pertahankan itu, Alhamdulilah jika bisa empat besar."

Dia juga memuji penampilan dari atlet Wushu Sumatera Utara, yang berhasil keluar sebagai juara umum dalam penggelaran olahraga Nasional itu.

"Saya mengapresiasi Wushu keluar sebagai juara umum dengan koleksi 8 emas, karate mendapat 2 emas, drum band 2 emas dan biliar 1 emas," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya