Kecewa Penyelenggaraan PON, Pemprov DKI Bakal Surati Menpora

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ade Alfath

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku kecewa dengan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan oleh Djarot ketika menyambangi kamp atlet DKI di Bandung.

Jadi Juara Umum Kejurnas Kickboxing, Bekal Positif Kontingen DKI Jakarta Menuju PON 2024

Berbagai keluhan terkait teknis pertandingan di PON mengalir dari sejumlah kontingen, termasuk DKI. Mereka mengeluhkan keputusan wasit dan juri yang terkesan memihak kepada tuan rumah.

Tak jarang, protes berujung pada keributan antar tim bahkan suporter.

PB IKASI Diminta Tunduk AD/ART KONI Pusat  

Djarot merasa maklum dengan munculnya berbagai protes dari para peserta. Dia merasa memang terjadi kecurangan di beberapa cabang olahraga, baik terukur maupun tak terukur.

"Kami menyatakan kurang puas atas berbagai macam pelanggaran dan keberpihakan terhadap tuan rumah yang terlampau berlebihan. Bahkan, di beberapa cabang olahraga terukur masih dicurangi," kata Djarot, Selasa, 27 September 2016.

Musorprov KONI DKI Jakarta Dilaporkan ke BAORI

Terkait kondisi ini, Pemerintah Provinsi DKI, seperti disebutkan pria berkacamata tersebut, siap melayangkan surat resmi yang menunjukkan keberatan terkait penyelenggaraan PON 2016. Surat tersebut akan ditujukan langsung ke Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, serta KONI Pusat.

"Semangat PON adalah pembinaan seluruh atlet di Indonesia. Bukan mengumpulkan medali sebanyak-banyaknya," ujar Djarot.

Acara wushu Sasana Rajawali Sakti

Harapan Sasana Wushu Rajawali Sakti di Tahun 2023

Sasana Wushu Rajawali Sakti menggelar perayaan Imlek bersamaan dengan pembukaan perluasan tempat di Mall Pluit, Jakarta pada Minggu 29 Januari 2023.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2023