Aher Klaim PON Sukses, Kontingen Sumsel Beda Pendapat

Gubernur Jawa Barat sekaligus Ketua Umum PB PON Ahmad Heryawan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww/16.

VIVA.co.id – Ketua Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XIX/2016 Jawa Barat Ahmad Heryawan mengklaim penyelenggaraan ajang empat tahunan tersebut sukses. Infrastruktur dan peralatan penunjang pertandingan tak ada yang bermasalah.

Skandal Doping Olahraga Nasional Memasuki Babak Baru

Aher membeberkan data yang diterimanya, yakni soal pelaporan kepada Dewa Hakim PB PON jauh menurun dibanding edisi sebelumnya. Menurutnya, kekurangan yang ada seperti kericuhan dalam pertandingan hanya sekadar riak-riak kecil.

"Soal sarana dan prasarana, hampir semua cabor baik dan kontingen mengaku puas," kata Aher dalam pidato penutupan PON 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis, 29 September 2016.

Alasan Kenapa Bonus Atlet Disabilitas PON 2016 Dipotong

Namun, pernyataan Aher tersebut berlawanan dengan pendapat Ketua Kontingen Sumatera Selatan, Ahmad Taqwa. Dia menyoroti penggunaan penghitung waktu manual di cabang olahraga sepatu roda.

"Satu orang pegang dua timer saja bisa berbeda yang kiri dan kanan. Bagaimana kalau satu orang satu timer?" tegas Ahmad.

Permen Baru Tutup Celah Atlet Berlabel Timnas Main di PON

Penggunaan penghitung waktu manual sempat menjadi pertanyaan beberapa kontingen. Akan tetapi, setelah berunding disepakati pertandingan mesti dilaksanakan, sebab para atlet sudah melakukan persiapan sejak lama.

PRSI DIY

Ingin Kembalikan Kejayaan, Pengurus PRSI DIY Harus Berbenah

Meraih prestasi menjadi tantangan pengurus baru PRSI DIY

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2017