Lempar Lawan Pakai Kaleng, Bintang UFC Didenda Rp1,9 Miliar

Petarung MMA internasional, Conor McGregor
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Dompet bintang Ultimate Fighting Championship (UFC), Connor McGregor, akan sedikit lebih ringan setelah harus membayar US$150 ribu, setara dengan Rp1,9 miliar, karena mengamuk di jumpa pers.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

McGregor mengamuk pada Agustus lalu ketika bertemu dengan media saat promosi UFC 202 melawan Nate Diaz. Sang lawan datang dan memprovokasi McGregor.

McGregor pun membalasnya dengan melempar kaleng minuman, yang terisi penuh, ke arah Diaz dan koleganya. Menurut Nevada Stade Athleic Commission (NSAC) hal itu berbahaya, apalagi ada anak kecil di kelompok Diaz.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Denda sebesar Rp1,9 miliar dari NSAC hanya lima persen dari yang McGregor dapat dari pertarungan melawan Diaz di Laz Vegas kemarin. McGregor juga diminta untuk menjalani layanan publik selama 50 jam dan berpartisipasi dalam video anti-bullying.

"Saya ingin meminta maaf atas insiden tersebut," ujar McGregor pada NSAC via telepon, yang dilansir dari MMA Fighting.

Lantang Dukung israel, Legenda MMA Royce Gracie Jadi Masuk Islam

"Saya bersikap salah, dan semua yang bisa saya katakan adalah maaf dan saya akan belajar dari ini. Pertandingan itu pertaruhan terbesar sepanjang hidup. Pikiran saya berbeda. Yang saya bisa katakan saya akan belajar dari itu dan coba menahan diri lebih baik," lanjut pria Irlandia tersebut.

Saat ini, McGregor tengah berada di kampung halamannya dalam persiapan jelang UFC 205 melawan Eddie Alvarez pada November 2016 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya